Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lukman Sardi: Film Itu Napas Saya

Kompas.com - 27/10/2015, 20:56 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Lukman Sardi punya alasan kuat untuk menerima posisi sebagai juru bicara dalam kepanitiaan Festival Film Indonesia (FFI) tahun ini.

"Film bagi saya sudah kayak napas. Kalau enggak ngomongin film ya berhenti bernapas. Sudah dari kecil berada di lingkungan film dan mendarah daging. Oleh karena itu, saya terima pekerjaan ini," kata Lukman dalam peresmian media center FFI 2015 di Gedung C Kemendikbud, Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (27/10/2015).

Berpegang pada alasan tersebut, kata Lukman, semangat kerjanya dalam kepanitiaan FFI 2015 kian bertambah meski ia hanya memiliki waktu singkat sebelum malam penganugerahan insan perfilman Indonesia itu diselenggarakan.

"Kami bentuk panitia bulan September, terus acara puncak bulan November. Tapi, ya tetap semangat karena kecintaan saya pada film meski napasnya ngos-ngosan," tuturnya.

Lukman berharap FFI 2015 mendapat tanggapan positif dari masyarakat. "Kalau untuk suksesnya acara, bagi saya bisa lihat impact atau kejadian setelahnya. Seberapa besar masyarakat membicarakan FFI ini secara positif setelah acara berlangsung. Kalau banyak tanggapan positif, bisa dibilang sukses lah," ujar Lukman.

"Semoga besok memang terjadi yang demikian itu," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com