Lukman Sardi: Film Itu Napas Saya

Kompas.com - 27/10/2015, 20:56 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Lukman Sardi punya alasan kuat untuk menerima posisi sebagai juru bicara dalam kepanitiaan Festival Film Indonesia (FFI) tahun ini.

"Film bagi saya sudah kayak napas. Kalau enggak ngomongin film ya berhenti bernapas. Sudah dari kecil berada di lingkungan film dan mendarah daging. Oleh karena itu, saya terima pekerjaan ini," kata Lukman dalam peresmian media center FFI 2015 di Gedung C Kemendikbud, Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (27/10/2015).

Berpegang pada alasan tersebut, kata Lukman, semangat kerjanya dalam kepanitiaan FFI 2015 kian bertambah meski ia hanya memiliki waktu singkat sebelum malam penganugerahan insan perfilman Indonesia itu diselenggarakan.

"Kami bentuk panitia bulan September, terus acara puncak bulan November. Tapi, ya tetap semangat karena kecintaan saya pada film meski napasnya ngos-ngosan," tuturnya.

Lukman berharap FFI 2015 mendapat tanggapan positif dari masyarakat. "Kalau untuk suksesnya acara, bagi saya bisa lihat impact atau kejadian setelahnya. Seberapa besar masyarakat membicarakan FFI ini secara positif setelah acara berlangsung. Kalau banyak tanggapan positif, bisa dibilang sukses lah," ujar Lukman.

"Semoga besok memang terjadi yang demikian itu," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.