Gedung Kemendikbud Jadi Media Center FFI 2015

Kompas.com - 27/10/2015, 22:26 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Gedung C Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan lantai 16 resmi dijadikan media center Festival Film Indonesia (FFI) 2015. Seremoni peresmian tersebut itu dilaksanakan oleh Panitia FFI 2015, Badan Perfilman Indonesia (BPI), dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Ini kerjasama pertama kami dengan FFI 2015. Tentu kami sangat menghargai dan juga mendukung acara ini agar berjalan dengan lancar," kata Sekjen Kemendikbud Didik Suhardi di Gedung C Kemendikbud, Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (27/10/2015).

"Kami buka media center ini karena teman-teman media lah yang selalu mendukung kami dalam menyebarkan informasi mengenai FFI 2015," tambah artis peran Olga Lydia selaku ketua FFI 2015.

Dalam kesempatan yang sama, juru bicara FFI 2015, Lukman Sardi, menuturkan bahwa keberadaan media center sangat penting. "Ide membuat media center ini memang sudah dipikirkan sejak awal kami bentuk panitia FFI 2015. Kebetulan kementerian berbaik hati memberikan tempat di lantai 16. Ini bisa jadi tempat buat teman-teman media untuk lebih mudah mencari berita soal FFI 2015. Sangat penting bagi kami untuk selalu bisa share dan update berita lewat media center ini," tutur Lukman.

Selain memberi kemudahan bagi para wartawan, lanjut Lukman, media center FFI 2015 juga direncanakan akan menjadi tempat untuk berbagai kegiatan yang berkaitan dengan FFI 2015.

"Kami rencanakan juga untuk jadi tempat untuk diskusi-diskusi dengan narsum (narasumber) dari orang-orang film dan punya pengamatan soal film. Bisa juga kami mendatangkan orang yang pernah menang FFI untuk berdiskusi dengan para wartawan," ujarnya.

"Pokoknya macam-macam deh rencananya," imbuh Lukman.

Untuk diketahui, FFI  tahun ini akan diadakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten pada 23 November 2015. Total 268 film --dengan rincian 17 film animasi, 10 film dokumenter panjang, 53 film dokementer pendek, 113 film pendek, 17 film televisi, dan 58 film bioskop-- terdaftar untuk diseleksi pada penjurian tahap pertama.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.