Desember, "Negeri Van Oranje" Siap Bersaing dengan "Star Wars"

Kompas.com - 03/11/2015, 15:33 WIB
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMAS.com -- Executive Produser Falcon Pictures HB Naveen menyatakan tak gentar jika film Negeri Van Oranje (NVO) yang diproduksinya harus bersaing dengan film Star Wars: The Force Awakens yang akan hadir di layar bioskop Indonesia pada Desember 2015 nanti. Seperti diketahui, NVO sendiri mulai tayang perdana pada 23 Desember 2015.

Dalam wawancara di kantor rumah produksi Falcon Pictures, Duren III, Jakarta Selatan, Senin (2/11/2015), Naveen mengatakan bahwa Star Wars: The Force Awakens sebenarnya dapat membawa keuntungan tersendiri bagi pelaku film Tanah Air.

"Star Wars bisa menjadi magnet untuk orang datang ke bioskop. Dan ini membawa keuntungan film yang lain. Karena semakin banyak orang datang ke bioskop, semakin besar film kita ditonton. Kualitas film ini bisa membangkitkan perfilman secara lebih luas. Dengan zaman internet seperti ini, di mana semua orang dengan mudah bisa mendapatkan informasi, dunia perfilman Indonesia tidak boleh tertinggal” ujar Naveen.

"Star Wars saat ini bukan hanya milik Amerika, tapi sudah milik dunia. Seperti halnya Facebook, Twitter, dan media sosial lainnya. Star Wars merupakan pop kultur dunia. Saya senang bisa nonton Star Wars di Indonesia tanpa harus ke luar negeri," lanjutnya.

Di sisi lain, Naveen merasa optimistis, sebagai tuan rumah NVO akan merebut pasarnya sendiri. "Tanggal 23 Desember 2015 itu adalah waktu liburan sekolah. Film yang banyak main di tanggal itu adalah film-film besar yang punya daya tarik buat penonton," kata Naveen.

Dengan dukungan artis peran yang berkelas, NVO disebut Naveen memiliki kualitas dan daya tarik yang bakal menyedot khalayak untuk nonton film di gedung bioskop.

"Negeri Van Oranje punya kelebihan, di antaranya adalah dibintangi oleh lima aktor dan aktris terbaik di Indonesia seperti Chicco Jerikho, Abimana Aryasatya, Arifin Putra, Ge Pamungkas, dan Tatjana Saphira. Selain itu, dengan budget produksi mencapai angka Rp 10 Milyar, dan shooting di tiga negara --Belanda, Republik Ceko, dan Indonesia--, tentunya kualiatas film ini sangat bagus," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.