Chicco Jerikho Pilih Tantangan yang Asyik

Kompas.com - 03/11/2015, 16:33 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mendapatkan penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik di Festival Film Indonesia 2014 tak lantas membuat artis peran Chico Jerikho (31) merasa puas. Baginya memerankan sebuah karakter tak ubahnya tantangan baru yang harus ditaklukkan.

Seperti saat berperan sebagai tokoh Gery dalan film terbaru Negeri Van Oranje, Chico mengatakan bahwa dalam film ini ia harus menjadi pribadi yang kalem.

"Tokoh Gery ini pendiam, lembut. Di antara kelima temannya, dia yang paling lama tinggal di Belanda dan juga paling care," kata Chicco di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (2/11/2015).

Pemain film Filosofi Kopi ini juga mengaku selalu melakukan observasi sebelum melakoni sebuah peran di depan kamera. Bagi Chicco, hal ini adalah fase terpenting yang harus dilakukannya sebagai seorang aktor.

"Gue suka tantangan, dan justru aktor itu bekerja saat observasi. Bagaimana dia mendalami perannya dan menjadi karakter itu," katanya.

Untuk itulah Chicco merasa perlu selektif dalam menerima tawaran berakting, film yang akan ia bintangi harus berkualitas. Hal ini dilakukan demi tetap menjaga kualitas kebintangan dirinya.

"Ya makannya sebelum shooting harus dibikin jelas dulu (filmnya apa). Cari poinnya apa, kenapa gue ambil film ini. Kalau ini tantangan dan filmnya asyik pasti gue ambil," tutupnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.