"Spectre" Masih Mengejar "Skyfall"

Kompas.com - 10/11/2015, 14:21 WIB
|
EditorAti Kamil

LOS ANGELES, KOMPAS.com -- Film terbaru James Bond, Spectre (2015), dalam masa putar pembukanya di AS pada akhir minggu yang baru lalu telah meraih pendapatan 73 juta dollar AS dari 3.929 gedung bioskop di AS. Perolehan itu menempatkan Spectre ke posisi kedua dari semua film Bond untuk urusan pendapatan pada masa putar pembukanya.

Spectre tercatat mengalahkan film Quantum of Solace, yang pada 2008 meraup 67,5 juta dollar AS pada minggu pembuka pemutarannya di AS. Posisi pertama film Bond dengan pendapatan tertinggi pada minggu pembuka pemutarannya adalah Skyfall, yang pada 2012 lalu mengantongi 88,4 juta dollar AS pada minggu pertama pemutarannya.

"Sebuah permulaan yang fantastis. Di setiap daratan, termasuk Amerika Latin, Asia, dan Eropa, film ini sedang menjalani proses memecahkan rekor Skyfall. Ketika Anda melihat secara global, film ini sungguh luar biasa. Kami memecahkan rekor di Amerika Latin, Asia tenggara, dan Eropa," kata Presiden Distribusi Dunia Sony Pictures Entertainmnet, Rory Bruer.

Film lain yang juga membuat debut yang bagus adalah film Peanuts. Film animasi tersebut meraih 45 juta dollar AS dari 3.897 bioskop.

Sementara itu, film The Martian juga masih cemerlang pada minggu yang baru lalu atau minggu keenam pemutarannya. Film yang dibintangi oleh Matt Damon itu berada di bawah Spectre dan Peanuts alias posisi ketiga.

Posisi keempat diduduki oleh Goosebumps dengan 7 juta dollar AS pada minggu keempatnya dna posisi kelima ditempati oleh Bridge of Spies dengan 6,1 juta dollar AS.

Film-film yang masuk box office AS minggu lalu:
 1. Spectre - 73 juta dollar AS
 2. Peanuts - 45 juta dollar AS
 3. The Martian - 9,3 juta dollar AS
 4. Goosebumps - 7 juta dollar AS
 5. Bridge of Spies - 6,1 juta dollar AS
 6. Hotel Transylvania 2 - 3,6 juta dollar AS
 7. Burnt - 3 juta dollar AS
 8. The Last Witch Hunter - 2,7 juta dollar AS
 9. The Intern - 1,8 juta dollar AS
10. Paranormal Activity: The Ghost Dimension - 1,7 juta dollar AS.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.