Naskah "Star Wars Episode VIII" Rampung Ditulis

Kompas.com - 12/11/2015, 14:13 WIB
|
EditorIrfan Maullana


KOMPAS.com --
Meski Star Wars: The Force Awakens alias Star Wars Episode VI belum tayang di bisokop, rumah produksi Lucasfilm disebut tengah sibuk menyiapkan produksi Star Wars Episode VIII.

Berbicara kepada Wired, sutradara JJ Abrams membenarkan bahwa sutradara Star Wars Episode VIII Rian Johnson telah selesai menulis naskah untuk film itu.

"Naskah untuk Episode VIII sudah ditulis. Saya yakin penulisan ulangnya akan menjadi tak berujung, seperti biasanya," kata Abrams.

"Tetapi apa yang Lawrence Kasdan dan saya lakukan adalah membangun hubungan-hubungan kunci yang jelas, pertanyaan-pertanyaan kunci, konflik-konflik dan kami tahu kemana hal-hal itu akan dibawa."

"Kami telah mengadakan beberapa pertemuan dengan Rian dan Ram Bergman, produser untuk episode VIII," lanjutnya. 

Bukanlah hal yang mengejutkan bahwa naskah untuk Star Wars Episode VIII telah selesai dibuat mengingat film tersebut direncanakan akan dirilis pada 2017 mendatang.

Keterlibatan Rian Johnson sebagai sutradara juga sudah diumumkan setahun yang lalu. Artis peran Benicio Del Toro dan Gugu Mbatha-Raw juga telah diumumkan untuk berperan dalam film itu.

Diproduksi oleh Kathleen Kennedy, Lawrence Kasdan, dan Simon Kinberg, Star Wars Episode VIII rencananya akan tayang tepatnya tanggal 26 Mei 2017 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.