Ini Lima Nominasi Film Terbaik FFI 2015

Kompas.com - 13/11/2015, 16:25 WIB
|
EditorIrfan Maullana
JAKARTA, KOMPAS.com -- Lima dari 278 film yang telah terdaftar, berhasil lulus seleksi dewan juri Festival Film Indonesia (FFI) 2015 untuk nominasi Film Terbaik.

Film A Copy of My Mind karya sutradara Joko Anwar yang menampilkan artis peran Chicco Jerikho dan Tara Basro sebagai pemeran utama lebih dulu diumumkan produser Chand Parwes dan Sheila Timothy di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (12/11/2015) malam.

Berikutnya ada film Guru Bangsa: Tjokroaminoto yang mengangkat kisah hidup salah satu pahlawan nasional, HOS Tjokroaminoto. Film yang disutradarai oleh Garin Nugroho dan diproduseri oleh Christine Hakim ini ikut menjadi nominator.

Film Mencari Hilal yang disutradarai Ismail Basbeth juga terpilih. Lalu ada film Toba Dreams karya sutradara Benni Setiawan, dan film garapan sutradara Eddie Cahyono, Siti, yang berkonsep hitam putih.

Rencananya, malam puncak FFI 2015 bakal digelar di ICE BSD, Tangerang, Banten, pada 23 November 2015 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.