"Untukmu Indonesia", Wujud Konser Impian Iwan Fals

Kompas.com - 15/11/2015, 19:36 WIB
|
EditorIrfan Maullana


JAKARTA,KOMPAS.com -- Vokalis kenamaan Iwan Fals (54) rupanya memiliki mimpi yang belum terwujud sejak berkarier pada 1975. Mimpi itu adalah membuat sebuah konser megah dengan tiket premium yang memungkinkan para penggemar dapat menyaksikan penampilannya dengan santai.

Tahun ini, akhirnya impian itupun terwujud dalam konser "Untukmu Indonesia". Kata pelantun "Bento" tersebut, konsernya kali ini bakal berbeda dari konser–konsernya yang biasa.

"Ini adalah suasana yang pernah saya cita-citakan dari zaman tinggal di Condet. Pengin bikin konser yang tiketnya harga Rp 1 juta gitu. Jadi kalau 10 orang saja sudah 10 juta. Tapi baru sekarang ini terwujud. Tema besarnya Untuk Indonesia," tutur Iwan saat menggelar jumpa pers di Jakarta Golf Club, Rawamangun, Jakarta Timur, baru-baru ini.

Mengenai ide konser "wangi", pemilik nama lahir Virgiawan Listanto ini mengaku sudah dua tahun yang lalu mendiskusikannya dengan sang sahabat, Iwang Noorsaid.

"Iwang bikin film kalau enggak salah, dan minta lagu ke saya. Terus ngobrol-ngobrol, bikin apa ya, dia utarakan ide–ide dia dan diwujudkan hari ini. Dua tahun yang lalu. Tapi kalau saya sama Iwang sudah lama sekali,” kata Iwan.

Sejatinya konser "Untukmu Indonesia" akan berlangsung di Istora Senayan, Jakarta Pusat, pada 21 November 2015 mendatang.

Dalam kesempatan itu, Iwan akan berkolaborasi dengan beberapa musisi muda seperti Iwa K dan Neo. Untuk harga tiket kelas Platinum sebesar Rp 1 juta, Gold Rp 750 ribu dan Silver Rp 400 ribu.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.