U2, Coldplay, Foo Fighters, dan Motorhead Batalkan Konser di Paris

Kompas.com - 16/11/2015, 14:17 WIB
EditorTri Wahono

KOMPAS.com — Grup musik Motorhead, Coldplay, Foo Fighters, dan U2 membatalkan pertunjukan di Paris menyusul serangan teror di ibu kota Perancis itu.

Foo Fighters seharusnya dijadwalkan tampil di Paris pada Senin (16/11/2015) sebagai rangkaian konser mereka dalam tur Eropa.

Mereka menulis di halaman Facebook, "Dengan kesedihan mendalam dan kepedulian yang tulus, kami terpaksa mengumumkan pembatalan sisa tur kami. Dengan mempertimbangkan kekerasan tak berperikemanusiaan ini, penutupan perbatasan, masa berkabung, kami tak dapat melanjutkan (tur) sekarang."

Band yang dipimpin mantan penabuh drum Nirvana, Dave Grohl, itu sejatinya berencana tampil di Perancis pada 16 dan 17 November.

Selain Foo Fighters, band rock Motorhead mengundurkan jadwal konser di Paris sampai Januari 2016. Mereka mengumumkan penundaan itu melalui Twitter.

"Karena situasi serius di Paris, kami harus menunda konser kami sampai Januari. Kami sedang menjadwal ulang, dan akan memberikan keterangan sesegera mungkin."

Band metal Deftones, yang berada di Paris pada waktu serangan, juga membatalkan pertunjukan mereka di Le Bataclan pada Minggu dan Senin.

Sementara itu, Coldplay mengurungkan siaran langsung konser di Los Angeles demi menghormati tragedi di Paris.

Konser itu pada awalnya akan dipancarluaskan ke seluruh dunia, tetapi tidak jadi dengan alasan menghormati para korban.

Namun, band asal Inggris itu sempat bermain sebentar bagi penonton yang sudah telanjur datang ke lokasi konser pada Sabtu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.