Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Sentuhan Budapest Music Orchestra dalam Album Perdana Putri Purwacaraka

Kompas.com - 16/11/2015, 19:22 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis pendatang baru yang juga putri dari komponis Purwacaraka, Andrea Miranda, rupanya ingin menawarkan sesuatu yang istimewa dalam album perdananya yang bertitel Andrea Miranda.

Tak tanggung-tanggung, ia bersama ayahnya yang menjadi produser dalam album tersebut mengajak Budapest Music Orchestra untuk memberi sentuhan musik orkestra dalam album pop bernuansa teater musikal itu.

"Ide untuk memasukkan orkestra yang terdiri dari 32 pieces ini munculnya justru belakangan karena awalnya cuma chamber orchestra yang jumlahnya lebih sedikit. Nah, semakin ke sini kayaknya seru kalau pakai orkes, ya sudah ditambah saja," kata kata Andrea di Balai Recital Kertarajasa, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Pemilihan Budapest Music Orchestra disebut Purwacaraka sebagai sebuah pengalaman baru.

"Ini sebuah experience baru, kerja sama yang baru dengan pihak baru supaya kami punya alternatif juga dengan pihak luar," tuturnya.

Uniknya, rekaman orkestrasi untuk delapan materi lagu dalam album tersebut mereka lakukan secara live streaming melalui Skype.

"Mereka kan di Hungaria, jadi kami melakukannya rekamannya lewat Skype. Pas rekaman itu terdengar clean banget dan hanya butuh waktu empat jam saja untuk proses recording bagian orkestra itu. Mereka benar-benar siap dan infrastrukturnya pun sangat mendukung," ujar Purwa.

Digarap dalam kurun waktu 10 bulan, album Andrea Miranda terdiri dari delapan lagu. Dua di antaranya adalah lagu cover  "Cinta Putih" yang dulu dipopulerkan penyanyi dan pencipta lagu Titiek Puspa, dan juga lagu ciptaan Dodo Zakaria yang berjudul "Aku Cinta Kepadamu" yang pernah dipopulerkan oleh vokalis Vina Panduwinata.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com