Dokter: Charlie Sheen HIV Positif, tetapi Tak Mengidap AIDS

Kompas.com - 18/11/2015, 15:55 WIB
|
EditorIrfan Maullana

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Dokter Robert Huizenga menegaskan bahwa aktor Hollywood, Charlie Sheen (50), tak sampai mengidap AIDS, kendati bintang film Top Gun itu terjangkit HIV.

Pernyataan tegas ini sekaligus menepis rumor yang beredar bahwa selain terjangkit HIV, Charlie juga menderita AIDS.

"Charlie tidak mengidap AIDS. AIDS adalah kondisi ketika virus HIV menekan sistem kekebalan tubuh dan menjadi rentan terhadap penyakit, contohnya kanker dan infeksi," kata sang dokter dalam wawancara yang disiarkan program bincang-bincang Today, Senin (16/11/2015).

"Dia sehat. Dia tak menderita AIDS," tambahnya.

Huizenga yang telah menjadi dokter pribadi Sheen selama enam tahun menjelaskan bagaimana sang pasien menjalani pengobatan untuk memerangi HIV.

"Dia langsung mengonsumsi obat antivirus (anti-retroviral atau ARV) yang kuat untuk menekan virus itu. Sayangnya, kita belum memiliki obatnya (penyembuh). Antivirus itu hanya menekan virus sampai ke titik ketika ia benar-benar sehat," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber The Mirror
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.