Reza Rahadian Gugup Mengulang Sejarah dalam FFI 2015

Kompas.com - 19/11/2015, 17:44 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Reza Rahadian (28) mengaku gugup ketika dirinya mengulang kembali sejarah mendapatkan dua nominasi sekaligus untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia 2015

"Senang, setelah lima tahun saya dapat nominasi lagi dan itu membuat saya flashback ke masa itu, euphoria-nya, deg-degannya," kata Reza saat menghadiri pemutaran perdana film Nay di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (18/11/2015) malam.

Terulangnya sejarah tak lepas dari perannya yang apik dalam film Kapan Kawin? dan Guru Bangsa: HOS Tjokroaminoto. Dalam nominasi tersebut Reza bersaing dengan Rio Dewanto (Love & Faith), dan Vino G Bastian (Toba Dreams) serta Dedi Soetomo (Mencari Hilal).

Untuk diketahui, Reza kali pertama dinominasikan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik dan langsung mendapat dua nominasi sekaligus untuk film 3 Hati 2 Dunia 1 Cinta dan Alangkah Lucunya Negeri Ini pada FFI 2010 lalu.

Kala itu ia bersaing dengan Eddo Borne (I Know What You Did on Facebook), Lukman Sardi (Red Cobex), dan Oka Antara (Hari Untuk Amanda).

Walaupun merasa gugup, Reza tetap optimistis bisa mengulang kesuksesannya meraih Piala Citra kategori Pemeran Utama Pria Terbaik seperti pada FFI 2010 dan 2013 lalu.

"Sekarang lebih nervous. Tapi mulai ada rasa pengin sih dapet penghargaan lagi. Harus optimis dong," kata pemain film Habibie & Ainun itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.