Sandhy Sondoro Senang Luar Biasa karena "Cinta Cinta Cinta"

Kompas.com - 20/11/2015, 12:52 WIB
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah merampungkan proses rekaman, vokalis Wizzy dan Sandhy Sondoro langsung membuat klip video "Cinta Cinta Cinta" yang merupakan lagu tema film Negeri Van Oranje. Bagi Sandhy ini pengalaman pertamanya menyumbang sebuah karya untuk lagu tema.

"Ini merupakan lagu pertama ciptaan saya yang dijadikan soundtrack film. Saya senang luar biasa karena diapresiasi dengan maksimal. Untuk itu saya menggarap lagu ini dengan maksimal dengan proses mixing dan mastering di Jerman," kata Sandhy.

Sedangkan bagi Wizzy, ini adalah single keduanya yang menjadi lagu tema film yang sama. Pelantun lagu Puzzle Pieces ini pun ikut merasa senang.

"Saya senang sekali, exited. Saya bersyukur, karena single kedua ini bisa menjadi soundtrack kembali" ujar dia.

Selaku sutradara klip video "Cinta Cinta Cinta", Hedy Suryawan mengaku cukup tertantang memberi sentuhan visual yang kuat.

"Video clip ini kan shooting-nya di studio, sedangkan filmnya shooting di luar negeri. Jadi, untuk memadukan ruangnya yang menurut saya sebagai tantangan yang cukup berat," katanya.

Film "Negeri Van Oranje" bercerita tentang perjalanan Lintang, Daus, Banjar, Wicak dan Geri dalam memaknai hidup, cita-cita, perjuangan dan cinta di negeri yang jauh dari asal mereka.

Bersama-sama mereka telah melewati pendidikan strata dua di Belanda. Walaupun berkuliah di kota-kota yang berbeda, yaitu Leiden Utrecht, Rotterdam, Wageningen dan Den Haag.

Kebersamaan mereka kemudian membawa Lintang pada cinta. Cinta yang kemudian bertepuk sebelah tangan karena alasan yang tak seorang pun dari mereka pernah menduga. Hingga akhirnya pada suatu hari sebelum pernikahan Lintang, segala ingatan itu kembali.

Film Negeri Van Oranje melakukan shooting di tiga negara, yaitu Belanda, Republik Ceko, dan Indonesia. Film yang dibintangi oleh Abimana Aryasatya, Chicco Jerikho, Arifin Putra, Ge Pamungkas, dan Tatjana Saphira ini dijadwal tayang perdana pada 23 Desember 2015.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.