Lagu Khusus dari Abraham Samad di Konser Iwan Fals

Kompas.com - 22/11/2015, 08:02 WIB
Aksi Iwan Fals konser bertajuk 'Untukmu Indonesia' di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (21/11/2015). Konser ini merupakan mimpi terpendam Iwan Fals yang ingin membuat konser megah. Melalui konser ini Iwan Fals juga ingin menunjukkan wujud cintanya kepada Indonesia melalui lirik lagu. KOMPAS.com / RODERICK ADRIAN MOZESAksi Iwan Fals konser bertajuk 'Untukmu Indonesia' di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (21/11/2015). Konser ini merupakan mimpi terpendam Iwan Fals yang ingin membuat konser megah. Melalui konser ini Iwan Fals juga ingin menunjukkan wujud cintanya kepada Indonesia melalui lirik lagu.
EditorTri Wahono

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi senior Iwan Fals menyoroti korupsi lewat lagu barunya yang dibawakan dalam konser "Untukmu Indonesia" di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (21/11/2015) malam.

Yang menarik adalah lagu tersebut dibuat khusus oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) non aktif Abraham Samad.

"Saya beberapa waktu ke KPK untuk ketemu pak Abraham Samad karena saya tidak tahu soal korupsi apalagi saya cuma seorang penyanyi," ujar Iwan di atas panggung.

"Terus dua hari lalu saya minta dibuatkan lirik oleh Pak Abraham, judulnya 'Kalau Takut Jangan'," ujar Iwan mengawali lagu tersebut.

Pria berusia 54 tahun ini memainkan lagu 'Kalau Takut Jangan' menggunakan gitar akustiknya.

Lirik lagu tersebut berisi pesan kalau ingin melawan korupsi, jangan takut dan tetaplah berani memberantasnya.

"Hancurkan, robohkan tembok koruptur. Koruptor memusuhimu, ruangmu dibatasi, jangan berhenti melawan, rakyatlah yang menjadi teman sejatimu."

"Tetaplah garang, jangan tundukkan wajahmu, tetaplah menerjang. Masih ada satu sudut untuk berjuang dan berantas koruptor."(Achmad Rafiq)

Lihat foto-foto konser Iwan Fals di Today's Photo. 


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.