Aurel Hermansyah Menari di Tengah Mal

Kompas.com - 22/11/2015, 18:03 WIB
Aurel Hermansyah, Dion Wiyoko, Ayu Gani, Rio Motret dan Febrian usai menari tarian tradisional di East Mall, Gran Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (22/11/2015). KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGAurel Hermansyah, Dion Wiyoko, Ayu Gani, Rio Motret dan Febrian usai menari tarian tradisional di East Mall, Gran Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (22/11/2015).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis pendatang baru yang juga putri artis musik Anang Hermasyah dan Krisdayanti, Aurel Hermansyah (17), menari bersama 1.500 di tengah-tengah pusat perbelanjaan, Minggu (22/11/2015).

Bersama-sama mereka menampilkan tarian tradisional Nusantara yang digabungkan dengan tari modern. Aurel dan 354 orang serta 74 grup tari ini berlenggak mengikuti lagu-lagu daerah dari Sumatera Utara ("Siksik Sibatumanikan"), Kalimantan Selatan ("Paris Berantai"), Papua ("Sajojo"), Betawi ("Jali-jali"), Bali ("Janger"), dan Sulawesi Utara ("Poco-poco").

Mereka terbagi tujuh kelompok dan menari di tujuh area Grand Indonesia. Aksi mereka ini dalam rangka meramaikan kompetisi Indonesia Menari 2015 yang digelar untuk ketiga kalinya.

Aurel yang mengenakan kaus putih dan rok motif batik serta bandana khas Sulawesi Utara terlihat lincah menggoyangkan pinggul dan tangannya mengikuti irama musik.

"Senang banget. Alhamdulillah bisa ikut nari. Pernah nari tapi belum pernah ikut acara begini. Baru dua kali latihan," kata Aurel usai beraksi.

Bukan hanya Aurel, artis peran Dion Wiyoko, model Ayu Gani, fotografer Rio Motret dan travel blogger Febrian juga turut mendampingi para peserta Indonesia Menari 2015.

"Wah seru dan menyenangkan sekali bisa menari bersama-sama di tengah mal dengan para peserta. Selama ini saya beranggapan bahwa menari adalah hal yang indah untuk dilihat namun sulit dilakuan, tapi hari ini membuktikan bahwa menari itu tidak sulit. Mari kita sebagai generasi muda ikut membantu melestarikan budaya Indonesia dengan berpartisipasi dalam Indonesia Menari 2015," ucap Dion.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X