"Star Wars: The Force Awakens" Takut Bersaing dengan Shah Rukh Khan?

Kompas.com - 22/11/2015, 20:29 WIB
|
EditorIrfan Maullana

NEW DELHI, KOMPAS.com -- Film Star Wars: The Force Awakens agaknya takut bersaing dengan dengan film terbaru dua aktor kenamaan Bollywood Shah Rukh Khan dan Kajol, yang berjudul Dilwale.

Pasalnya, rumah produksi Walt Disney Studios memutuskan tanggal rilis Star Wars di India mundur menjadi 25 Desember 2015. Padahal, film yang disutradarai J J Abrams itu seharusnya dirilis secara global pada 18 Desember 2015.

Satu alasan yang mungkin di balik keputusan itu adalah karena film Dilwale yang menandai kembalinya "pasangan" legendaris Bollywood, Shah Rukh Khan dan Kajol itu juga dirilis pada tanggal yang sama dengan jadwal awal penayangan Star Wars.

Namun, itu bukan pertama kalinya terjadi di India. Film Mission Impossible: Rouge Nation, yang semula penayangan internasionalnya dijadwal rilis pada 31 Juli 2015 harus mundur ke 7 Agustus karena menghindari bentrok dengan rilis film Drishyam.

Bahkan film James Bond: Spectre diundur rilis di India pada 20 November 2015 karena jadwal tayangnya juga sama dengan film Salman Khan, Prem Ratan Dhan Payo.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.