Mathias Muchus Kalahkan 2 Aktor Senior untuk Pemeran Pendukung Pria Terbaik

Kompas.com - 23/11/2015, 21:25 WIB
|
EditorIrfan Maullana

TANGERANG, KOMPAS.com -- Mathias Muchus meraih penghargaan Pemeran Pendukung Pria Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2015 lewat film Toba Dreams.

"Dan pemenangnya adalah Mathias Muchus," ucap aktor Lukman Sardi dalam malam puncak FFI 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, Senin (23/11/2015) malam.

Pria asal Sumatera Selatan itu mengalahkan dua aktor senior, yakni Adi Kurdi untuk film Kapan Kawin?, Slamet Rahardjo untuk film Filosofi Kopi. Sementara dua nomine lainnya merupakan artis peran di bawah generasi Muchus, yakni Paul Agusta film A Copy of My Mind, dan Tanta Ginting dengan film 3.

Sayang, Mathias tak hadir. Ia pun diwakili aktris senior sekaligus Dewan Juri FFI 2015 Jajang C Noer untuk menerima piala Citra ketiganya itu.

Nominasi Pemeran Pendukung Pria Terbaik
1. Adi Kurdi - Kapan Kawin?
2. Mathias Muchus - Toba Dreams
3. Paul Agusta - A Copy of My Mind
4. Slamet Rahardjo - Filosofi Kopi
5. Tanta Ginting - 3

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.