Raih Pemeran Utama Wanita Terbaik FFI 2015, Tara Basro Ingin Main Teater

Kompas.com - 25/11/2015, 22:03 WIB
Tara Basro usai menghadiri jumpa pers Festival Sinema Perancis 2015 di IFI, Jakarta Pusat, Rabu (25/11/2015) sore. KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANGTara Basro usai menghadiri jumpa pers Festival Sinema Perancis 2015 di IFI, Jakarta Pusat, Rabu (25/11/2015) sore.
|
EditorIrfan Maullana

TANGERANG, KOMPAS.com -- Artis peran Tara Basro (25) baru saja memboyong Piala Citra pertamanya sebagai Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2015. Prestasi itu pun memacunya untuk mengembangkan kariernya di panggung teater.

"Sekarang saya lagi pengin nyoba akting di panggung teater," kata Tara usai menerima piala dalam malam puncak FFI 2015 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten, Senin (23/11/2015).

Perempuan bernama lengkap Andi Mutiara Pertiwi Basro ini merasa tertantang berakting dalam pertunjukkan teater karena tak ada istilah pengulangan.

"Kalau di panggung kan tidak bisa re-take," kata Tara.

Sebelumnya, Tara berhasil unggul dari nomine Pemeran Utama Wanita Terbaik lainnya, yakni Adinia Wirasti untuk perannya sebagai Dinda dalam film Kapan Kawin?, artis pendatang baru Chelsea Islan lewat film Di Balik 98, pelantun lagu "Kuakui", Dewi Sandra, untuk film Air Mata Surga, dan Marsha Timothy dengan film Nada untuk Asa.

"Ini pertama kali. Perasaannya sangat terkejut karena teman-teman lain enggak kalah bagus. Tapi ini tanggung jawab aku untuk bisa bermain lebih baik lagi memuaskan para penonton dan memberi tontonan menyenangkan," ucap Tara.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.