Tiga Kali Ditolak, Karier Vidi Aldiano Justru Langgeng

Kompas.com - 28/11/2015, 17:09 WIB
Vokalis Vidi Aldiano berpose usai jumpa pers Yayasan AIDS Indonesia (YAIDS) di Hotel Menara Peninsula, Tomang, Jakarta Barat, Kamis (13/8/2015). KOMPAS.com/YULIANUS FEBRIARKOVokalis Vidi Aldiano berpose usai jumpa pers Yayasan AIDS Indonesia (YAIDS) di Hotel Menara Peninsula, Tomang, Jakarta Barat, Kamis (13/8/2015).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Vidi Aldiano (25) punya kenangan tak sedap saat merintis karier di industri musik. Sebelum akhirnya membuat label sendiri, Vidi mengaku tiga kali ditolak label ternama.

"Ada kali tiga tahun ditolak-tolakin. Ya sudahlah, gue bermusik enggak cari fame, karena enggak dapat dari label besar, bikin label sendiri aja di kamar," kata Vidi dalam wawancara di sela acara perayaan tujuh tahun dirinya berkarier di industri musik, di XXI Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (28/11/2015).

Vidi merasakan hal ini sebagai sebuah kenyataan pahit. Apalagi, saat itu Vidi masih pelajar SMA.

"Ya itu, lagi zaman SMA, ABG gitu, lagi down-down-nya ditolakin. Tapi bersyukur punya keluarga yang support," ujar dia.

Album Nuansa Bening (2008) menjadi sebuah momentum bagi Vidi untuk mulai berkarya. Sejak itu Vidi tak berpikir kariernya akan selanggeng ini.

"Tujuh tahun enggak nyangka sih. Awalnya cuma iseng-iseng kayak rekaman di rumah, sampai akhirnya terdengar di radio-radio. Ini hobi gue, karier yang enggak disangka. Bersyukur sekali," katanya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.