Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Julia Perez Lebih Menghargai Hidup

Kompas.com - 30/11/2015, 22:04 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Pascadinyatakan sembuh dari penyakit kanker mulut rahim stadium 1B, penyanyi dangdut dan artis peran Julia Perez (35) atau Jupe, mengaku lebih menghargai hidup. Bahkan, dari hal-hal yang kecil, bintang Gending Sriwijaya ini bisa mengucap syukur.

"Alhamdulillah saya masih dikasih rambut, saya masih bisa berjuang. Setiap hari saya selalu bilang, 'Terima kasih kamu (rambut) sudah menyadarkan aku'. Sampai saya ajak ngomong ini rambut," katanya lalu tertawa saat ditemui di rumah sakit kanker Dharmais, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (28/11/2015).

Pelantun "Belah Duren" ini menyadari bahwa penyakit yang sempat bersarang di rahimnya itu disebabkan oleh gaya hidup yang ia jalani selama ini.

"Mungkin selama ini aku telah menzalimi tubuh aku, jadi aku dapat sakit kan. Jadi harus berprasangka baik enggak boleh selalu menyalahkan Allah," ungkapnya.

Kini Jupe mulai mengubah gaya hidupnya yang lama dengan lebih sehat dan kembali ke jalan yang benar.

"Tapi benar ya, kalau saya ngomong sama kaki saya, 'Terima kasih ya selama ini diberi jalan yang baik', dikasihnya benar ke jalan yang baik. Dulu saya ke diskotik ajeb-ajeb," ungkap Jupe.

"Jadi kita harus menghargai, ya bersyukur," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com