Apakah Luke Skywalker Akan Jadi Tokoh Jahat dalam "Force Awakens"?

Kompas.com - 02/12/2015, 15:15 WIB
|
EditorIrfan Maullana


LONDON, KOMPAS.com --
Berbagai spekulasi mengenai Star Wars: The Force Awakens terus menjadi perbincangan hangat. Yang terbaru, pemeran tokoh Luke Skywalker, artis peran Mark Hamill mengungkapkan beberapa bocoran mengenai masa depan karakter yang ia mainkan.

Apa yang ia ungkapkan itu membuat beberapa pihak berspekulasi bahwa Luke akan menjadi tokoh antagonis atau villain dalam episode berikut. Ini tak lepas dari pernyataan Hamill yang mengatakan bahwa Luke tidak akan akan muncul sebagai seorang anak petani seperti dalam Star Wars: A New Hope.

"Jelas sekali Anda melihatnya dalam beberapa waktu dalam hidupnya, ada banyak sekali kejutan di film ini. Kalian akan menyukainya," kata Hammil kepada Empire Magazine.

Hamill juga mengatakan, ketika menjalani proses shooting di Irlandia, dia merasa seolah-olah berada dalam dunia Star Wars.

"Proses shooting itu mengingatkan saya ketika saya berada di Tunisia. Jika kamu bisa berada dalam pikiranmu sendiri dan membuat para kru terdiam dan melihat langit, kamu benar-benar merasa seperti berada di galaksi yang jauh. Saya merasakan emosi yang sama terjadi pada saya ketika berada di Skellig Michael di Irlandia. Saya tidak menduganya," tuturnya.

Para penggemar masih belum mendapat petunjuk apapun mengenai alasan tidak munculnya sosok Hammil dalam berbagai promosi untuk seri ketujuh film Star Wars tersebut.

Trailer paling baru film itu justru lebih banyak menampilkan sosok Kylo ren, tetapi sama sekali tidak menampilkan seorang Luke. Secara keseluruhan, karakter Luke Skywalker tidak ditampilkan dalam seluruh promosi film itu.

Namun, nama Hammil tetap ditampilkan dalam kredit Star Wars 7 setelah aktor kenamaan Harrison Ford dan sebelum Carrie Fisher. Tetapi, menurut sutradara, JJ Abrams, bukanlah sebuah kebetulan jika sang aktor tak ditampilkan di poster, foto-foto resmi, dan juga merchandise.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.