Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Clean Bandit: Berkolaborasi dengan BBC Phillarmonic Orchestra Pengalaman Luar Biasa

Kompas.com - 08/12/2015, 19:15 WIB
Yulianus Febriarko

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Grup band elektronik asal Inggris, Clean Bandit, yang terdiri dari Jack Petterson (bas, keyboard, piano, vokal), Luke Petterson (drum, perkusi), Neil Amin-Smith (biola, piano), dan Grace Chatto (cello, vokal) mengungkapkan bahwa berkolaborasi bersama BBC Phillarmonic Orchestra pada September 2014 lalu menjadi pengalaman menakjubkan dalam karier bermusik mereka.

"Saya rasa pengalaman yang sangat menakjubkan dalam karier kami adalah berkolaborasi BBC Phillarmonic Orchestra," kata Grace mewakili rekan satu bandnya dalam wawancara usai jumpa pers di Sheraton Hotel, Gandaria City, Jakarta Selatan, Senin (8/12/2015) malam.

"Itu adalah pengalaman yang hebat," timpal Jack.

Pengalaman itu menjadi lebih menakjubkan ketika Clean Bandit turut bereksperimen dengan berbagai macam instrumen orkestra. Apalagi Clean Bandit selama ini dikenal luas berkat kemampuannya menggabungkan musik elektronik dengan sentuhan klasik dalam lagu-lagu mereka.

"Kami senang dengan apa yang kami mainkan. Jack senang bereksperimen dengan musik elektronik. Saya dan Neil suka musik klasik. Kami hanya menggabungkannya dan memainkannya. Kami merasa itu hal yang spesial," ujar Grace.

"Dari pertama kali kami manggung, kami ingin terus bereksperimen dengan apa yang kami suka," imbuhnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com