Penggemar Tidur di Emperan demi "Star Wars: The Force Awakens"

Kompas.com - 14/12/2015, 22:28 WIB
|
EditorIrfan Maullana

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Hollywood bersiap menyambut pemutaran perdana film terbesar dalam sejarah, yakni Star Wars: The Force Awakens, yang akan diputar serentak di tiga gedung bioskop berbeda pada Senin (14/12/2015) malam waktu AS.

Artis-artis peran yang terlibat dalam produksi film Star Wars pada 1977, antara lain Mark Hamill, Carrie Fisher, dan Harrison Ford, dikabarkan akan bergabung dengan sutradara yang juga penulis naskah, JJ Abrams, dalam acara tersebut. Mereka diagendakan berjalan di karpet merah dengan pengawalan ketat.

Para media yang diundang pun diharap untuk menahan pemberitaan agar kerahasiaan jalan cerita film terjaga dan tetap menarik untuk disaksikan.

Sejauh ini, pihak Disney enggan memberi keterangan mengenai pemutaran perdana Star Wars episode VII ini. Namun, beberapa keterangan lain menyebutkan bahwa film tayang premier di TCL Chinese Theatre, Dolby Theatre, tempat penyelenggaraan Oscars, dan El Capitan Theatre.

Seperti diketahui, TCL Chinese Theatre di Hollywood Boulevard merupakan tempat bersejarah yang kali pertama menayangkan episode kesatu Star Wars pada 1977. Ketika itu, gedung tersebut masih bernama Grauman's Chinese Theatre.

Berkait dengan jadwal pemutaran perdana Star Wars: The Force Awakens yang telah menjadi rahasia umum, para penggemar akhirnya memutuskan untuk "kamping" di sekitar wilayah teater-teater itu demi memastikan ambil bagian dalam momentum bersejarah ini.

Bahkan, dua penggemar berat Star Wars berharap "Force" bersama mereka. Misalnya Nate Chukey (45). Ia sama sekali tak pernah meninggalkan gedung bioskop semenjak dirinya tiba pada 5 Desember 2015.

"Saya berharap dapat bertemu para pemerannya. Ini sudah tradisi. Kendati filmnya buruk, saya akan tetap melakukannya."

"Menanti seperti ini justru membuat diri saya semakin mengapresiasi mereka, bahkan lebih," kata Chukey.

Pihak berwajib Los Angeles, Letnan Polisi John Jenal, mengatakan kepada portal berita ABC News bahwa pemutaran perdana ini mendapat keamanan seperti layaknya pergelaran Academy Awards.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber Dailymail


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.