Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Rupa Yayan Ruhian dan Cecep dalam Karakter Lego "Star Wars"

Kompas.com - 16/12/2015, 13:23 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah membuka rahasia keterlibatannya dalam film Star Wars: The Force Awakens, satu lagi fakta terungkap dari dua aktor laga dari Indonesia, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman. Keduanya tampil dalam rupa figur mini Lego set 75105 Millennium Falcon.

Sebenarnya figur mini tersebut sudah beredar sejak Oktober 2015, atau dua bulan sebelum Yayan dan Cecep mengaku ikut bermain dalam film yang disutradarai JJ Abrams dengan rumah produksi LucasFilms.

Karakter Lego Tasu Leech (Yayan), dan Kanjiklub Gang Member (Cecep) berada dalam set 75105 Millennium Falcon yang berisi pesawat galaksi legendaris yang diawaki Han Solo (Harrison Ford) dan Chewbacca (Peter Mayhew).

Berdasarkan data yang dilansir Wookiepedia, Tasu Leech merupakan pimpinan kelompok kriminal intergalaksi Kanjiklub. Organisasi kejahatan ini terbentuk setelah 30 tahun berakhirnya Battle of Endor.

Tasu disebut pernah memiliki Millennium Falcon, sebelum akhirnya direbut kembali oleh Han Solo dan Chewbacca.

Berkat karakter Lego ini pula, peran Yayan dan Cecep mulai terbongkar meski mereka sempat merahasiakannya selama dua tahun.

"Tentunya ini sebuah kebanggan. Di balik itu ada sesuatu yang harus kami simpan. Hampir dua tahun kami tidak boleh bocorkan. Akhirnya dua hari yang lalu kami baru boleh bocorkan dan bilang sama media," ungkap Yayan saat menggelar jumpa pers pemutaran perdana film Star Wars: The Force Awakens di XXI Senayan City, Jakarta, Selasa (15/12/2015).

Yayan tak membantah bahwa selama ini banyak pertanyaan menghampiri dirinya dan kedua rekannya berkait keterlibatan mereka dalam film yang disutradarai JJ Abrams.

"Banyak yang nanya, tapi kalau saya sendiri bilang pasti itu rumor. Kami sebagai bagian film Indonesia bilangnya cuman semoga film itu benar-benar terwujud. Itulah cara kami. Jangan sampai keterlibatan kami bocor," ujar Yayan.

Lalu bagaimana dengan karakter figur mini Razoo Qin-Fee untuk artis peran Iko Uwais?

Sejauh ini, belum ditemukan karakter Lego Razoo Qin-Fee untuk bintang film The Raid tersebut. Beberapa komunitas kolektor Lego bahkan belum ada yang mengunggah set yang berkait dengan karakter tangan kanan Tasu Leech tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com