Ini Rupa Yayan Ruhian dan Cecep dalam Karakter Lego "Star Wars"

Kompas.com - 16/12/2015, 13:23 WIB
Produk mainan Lego membuat karakter Tasu Leech yang diperankan Yayan Ruhian dan Kanjiklub Gang Member yang diperankan Cecep A Rahman. Kedua figur mini ini ada dalam set Lego 75105 Millennium Falcon. Foto asli Yayan Ruhian dan Cecep A Rahman, Dok.KOMPAS.comProduk mainan Lego membuat karakter Tasu Leech yang diperankan Yayan Ruhian dan Kanjiklub Gang Member yang diperankan Cecep A Rahman. Kedua figur mini ini ada dalam set Lego 75105 Millennium Falcon.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Setelah membuka rahasia keterlibatannya dalam film Star Wars: The Force Awakens, satu lagi fakta terungkap dari dua aktor laga dari Indonesia, Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman. Keduanya tampil dalam rupa figur mini Lego set 75105 Millennium Falcon.

Sebenarnya figur mini tersebut sudah beredar sejak Oktober 2015, atau dua bulan sebelum Yayan dan Cecep mengaku ikut bermain dalam film yang disutradarai JJ Abrams dengan rumah produksi LucasFilms.

Karakter Lego Tasu Leech (Yayan), dan Kanjiklub Gang Member (Cecep) berada dalam set 75105 Millennium Falcon yang berisi pesawat galaksi legendaris yang diawaki Han Solo (Harrison Ford) dan Chewbacca (Peter Mayhew).

Berdasarkan data yang dilansir Wookiepedia, Tasu Leech merupakan pimpinan kelompok kriminal intergalaksi Kanjiklub. Organisasi kejahatan ini terbentuk setelah 30 tahun berakhirnya Battle of Endor.

Tasu disebut pernah memiliki Millennium Falcon, sebelum akhirnya direbut kembali oleh Han Solo dan Chewbacca.

Berkat karakter Lego ini pula, peran Yayan dan Cecep mulai terbongkar meski mereka sempat merahasiakannya selama dua tahun.

"Tentunya ini sebuah kebanggan. Di balik itu ada sesuatu yang harus kami simpan. Hampir dua tahun kami tidak boleh bocorkan. Akhirnya dua hari yang lalu kami baru boleh bocorkan dan bilang sama media," ungkap Yayan saat menggelar jumpa pers pemutaran perdana film Star Wars: The Force Awakens di XXI Senayan City, Jakarta, Selasa (15/12/2015).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Yayan tak membantah bahwa selama ini banyak pertanyaan menghampiri dirinya dan kedua rekannya berkait keterlibatan mereka dalam film yang disutradarai JJ Abrams.

"Banyak yang nanya, tapi kalau saya sendiri bilang pasti itu rumor. Kami sebagai bagian film Indonesia bilangnya cuman semoga film itu benar-benar terwujud. Itulah cara kami. Jangan sampai keterlibatan kami bocor," ujar Yayan.

Lalu bagaimana dengan karakter figur mini Razoo Qin-Fee untuk artis peran Iko Uwais?

Sejauh ini, belum ditemukan karakter Lego Razoo Qin-Fee untuk bintang film The Raid tersebut. Beberapa komunitas kolektor Lego bahkan belum ada yang mengunggah set yang berkait dengan karakter tangan kanan Tasu Leech tersebut.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.