Raffi Ahmad: Gue Jualan Bakmi, Sering Pakai Jasa Ojek "Online"

Kompas.com - 18/12/2015, 17:10 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Raffi Ahmad (28) mengatakan, seharusnya pengoperasian ojek online di Indonesia tidak serta merta dilarang, apalagi tanpa jalan keluar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan transportasi non-pribadi.

"Kalau memang mengganggu, bisa dikenakan sanksi, bukan langsung dilarang," kata pembawa acara, artis peran, dan penyanyi ini, ketika diwawancara di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Jumat (18/12/2015).

"Kalau ojek online, banyak manfaatnya, karena kadang ke mana-mana, ngejar waktu, gue sering pakai ojek. Apalagi, gue juga jualan (berbisnis kuliner) bakmi, sering pakai jasa ojek online," terangnya.

Pada Kamis (17/12/2015), Menteri Perhubungan Ignasius Jonan mengeluarkan larangan pengoperasian ojek online. Pada Jumat ini, larangan itu memang dicabut.

Namun, menurut suami artis peran Nagita Slavina ini, kalau larangan tersebut tetap diberlakukan, harus ada jalan keluar untuk mengatasi masalah kebutuhan masyarakat akan angkutan di luar transportasi pribadi.

Apalagi, masih menurut Raffi, ojek online secara tak langsung juga membantu pemerintah dalam memberi lapangan pekerjaan.

Buktinya, lanjut Raffi, sejak ojek online beroperasi, berbondong-bondong warga mendaftarkan diri untuk menjadi pengojek sebagai mata pencarian.

"Bisa mengurangi pengangguran yang ada di Indonesia juga kan?" katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.