Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Tiga Minggu Lalu Farhan Tahu Putra Pertamanya Mengidap Leukemia

Kompas.com - 20/12/2015, 17:57 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Putra pertama pembawa acara dan penyiar radio Muhammad Farhan (45), Muhammad Ridzky Khalid (16), meninggal dunia pada Minggu (20/12/2015) pukul 13.40 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta Pusat.

Kata manajer Farhan, Eka, sang anak yang biasa dipanggil Kiki itu mengidap leukemia atau kanker darah stadium lanjut, dan keluarganya baru mengetahui hal itu tiga minggu lalu.

"Langsung dirawat. Begitu terdeteksi, udah (stadium lanjut)," kata Eka ketika dihubungi oleh Kompas.com melalui telepon, Minggu sore.

Awalnya, kata Eka lagi, Kiki dibawa ke rumah sakit oleh keluarganya dengan dugaan terkena virus atau semacamnya. Tak seorang pun berpikir bahwa Kiki mengidap leukemia.

"Enggak tahunya, begitu dicek lagi, ya itu leukemia," tuturnya.

Menurut Eka, sejak kali pertama dirawat, Kiki dalam kondisi yang terus menurun. Menurut dia lagi, Kiki tak sempat diberi kemoterapi karena telanjur koma.

"Mas Farhan dan istri (Aryatri) dari awal mendampingi," tambahnya.

Jenazah Kiki disemayamkan di rumah duka, Jalan Pahlawan Nomor 30, Rempoa, Ciputat, Tangerang, dan akan dimakamkan pada Senin (21/12/2015) pukul 09.00 WIB di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com