Baru Tiga Minggu Lalu Farhan Tahu Putra Pertamanya Mengidap Leukemia

Kompas.com - 20/12/2015, 17:57 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Putra pertama pembawa acara dan penyiar radio Muhammad Farhan (45), Muhammad Ridzky Khalid (16), meninggal dunia pada Minggu (20/12/2015) pukul 13.40 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana, Jakarta Pusat.

Kata manajer Farhan, Eka, sang anak yang biasa dipanggil Kiki itu mengidap leukemia atau kanker darah stadium lanjut, dan keluarganya baru mengetahui hal itu tiga minggu lalu.

"Langsung dirawat. Begitu terdeteksi, udah (stadium lanjut)," kata Eka ketika dihubungi oleh Kompas.com melalui telepon, Minggu sore.

Awalnya, kata Eka lagi, Kiki dibawa ke rumah sakit oleh keluarganya dengan dugaan terkena virus atau semacamnya. Tak seorang pun berpikir bahwa Kiki mengidap leukemia.

"Enggak tahunya, begitu dicek lagi, ya itu leukemia," tuturnya.

Menurut Eka, sejak kali pertama dirawat, Kiki dalam kondisi yang terus menurun. Menurut dia lagi, Kiki tak sempat diberi kemoterapi karena telanjur koma.

"Mas Farhan dan istri (Aryatri) dari awal mendampingi," tambahnya.

Jenazah Kiki disemayamkan di rumah duka, Jalan Pahlawan Nomor 30, Rempoa, Ciputat, Tangerang, dan akan dimakamkan pada Senin (21/12/2015) pukul 09.00 WIB di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.