Ke Tempat Tampil, Dul Jaelani Gunakan Kursi Roda

Kompas.com - 23/12/2015, 14:07 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com — Salah satu dari dua personel Ahmad Bersaudara, Abdul Qodir Jaelani (15) alias Dul Jaelani, menggunakan kursi roda ketika akan mengisi acara Mom & Kids Awards 2015.

Putra bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini juga mengenakan kostum pasien rumah sakit berwarna biru. 

"Jalan dikit-dikit bisa, tetapi ini jarak tenda sama studio jauh, jadi harus pakai kursi roda," kata Dul kepada para wartawan di tempat acara itu, Studio MNCTV, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Selasa (22/12/2015) malam.

Beberapa hari lalu, pen baru dilepas dari dalam kaki kanannya, yang patah karena kecelakaan mobil di ruas Tol Jagorawi, Jakarta Timur, 8 September 2013.

"Kaki bengkak, kemarin habis lepas pen, 18 Desember (2015). Sakit sih, makanya dikasih bius. Ngilunya sih enggak bisa diungkapkan dengan kata-kata," tuturnya.

Karena itu, Dul belum diperbolehkan banyak bergerak, terutama di bagian kaki.

"Enggak boleh salto. Asalkan saya enggak lari-lari, ya enggak apa-apa," tuturnya lagi.

"Yang di punggung belum dicabut pennya. Enggak bisa barengan. Kalau punggung enggak dianjurkan untuk diambil, kecuali ada infeksi atau memang ingin dicabut," tambah Dul, yang tulang punggungnya juga patah.

Pada acara tersebut, Dul tampil dengan gitarnya bersama sang kakak, Ahmad El Jalaluddin Rumi atau El Rumi.

Setelah menyanyikan single Ahmad Bersaudara, "Jika Kau Percaya", Dul berusaha menggapai kursi roda yang berada di belakangnya. 

Melihat itu, dua kakaknya, Ahmad Al Ghazali dan El, mendekatkan kursi roda itu dan membantu Dul mendudukinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.