Bimbim Sedih Konser Ultah Ke-32 Slank Tanpa Abdee

Kompas.com - 26/12/2015, 21:48 WIB
|
EditorTri Wahono
JAKARTA, KOMPAS.com — Penabuh drum grup band Slank, Bimo Setiawan Almachzumi atau Bimbim (49), sedih lantaran konser ulang tahun ke-32 Slank tanpa disertai kehadiran gitaris Slank, Abdee Negara.

Abdee diketahui sedang vakum untuk menjalani penyembuhan penyakit ginjal.

"Ya pasti sedihlah. Ini pertama Slank konser ulang tahun tanpa Abdee, apalagi konser live," ujar Bimbim sebelum menggelar konser tersebut di Auditorium Televisi Republik Indonesia (TVRI), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (26/12/2015).

Meski begitu, Bimbim mengatakan akan tetap menaruh peralatan konser Abdee di panggung konser.

Menurut dia, hal itu menjadi bentuk penghormatan dari para personel lain kepada Abdee yang masih diakui sebagai bagian dari Slank.

"Gitar dan amplifier Abdee ada di panggung nanti. Siapa tahu dia nongol," kata Bimbim.

Konser bertajuk "Konser Legenda 32th Slank" itu didedikasikan untuk para Slankers, sebutan penggemar Slank, di seluruh Indonesia.

Slank yang digawangi oleh Bimbim (drum), Kaka (vokal), Ivanka (bas), Ridho (gitari), dan Abdee (gitaris) rencananya berkolaborasi dengan sederet musisi legendaris Tanah Air, yakni Titiek Puspa, Ahmad Albar dan Ian Antono, Nicky Astria, serta Ikang Fawzi.

Total lagu yang akan dibawakan Slank adalah 14 lagu.

Adapun konser spektakuler Slank sebelumnya digelar pada 2013 pada ulang tahunnya yang ke-30. Saat itu, Slank menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, yang dibanjiri oleh para Slankers.

Momen selanjutnya adalah konser ulang tahun ke-31 pada 2014 di Lapangan Udara Husein Sastranegara, Bandung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.