Hasil Manggung Slank Tetap Dibagi dengan Abdee untuk Membantu Biaya Perawatan

Kompas.com - 26/12/2015, 22:15 WIB
Pemain drum  Bimbim KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANPemain drum Bimbim "Slank" diabadikan usai mengadakan tes HIV bersama para Slankers di Markas Slank, Jalan Potlot III, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (8/12/2015).
|
EditorTri Wahono
JAKARTA, KOMPAS.com — Penabuh drum grup band Slank, Bimo Setiawan Almachzumi atau Bimbim (49), mengatakan, pendapatan hasil manggung di berbagai daerah tetap dibagi untuk Abdee Negara yang saat ini vakum.

Slank terus berupaya manggung ke berbagai tempat sebagai cara untuk membantu pemain gitarnya tersebut, yang menderita penyakit ginjal dan tengah dirawat.

"Kami terus manggung untuk mendapatkan uang. Kami manggung dapat uang, hasilnya kami tetap bagi lima dengan Abdee," ujar Bimbim dalam wawancara sebelum menggelar konser ulang tahun ke-32 Slank, di Auditorium TVRI, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (26/12/2015).

Menurut Bimbim, biaya untuk mengobati penyakit ginjal tidaklah murah. Ia pun bersama rekan lainnya, seperti Kaka (vokal), Ivanka (bas), dan Ridho (gitar), sepakat membantu secara finansial, di samping dukungan moril yang diutamakan.

"Untungnya, sudah ter-cover juga dari BPJS walau enggak full. Ginjal kan mahal ya," kata Bimbim.

Rencananya, kata Bimbim, Abdee akan melakukan transplantasi ginjal pada Januari 2016.

Donornya bukan dari keluarga ataupun Slankers, sebutan penggemar Slank, melainkan dari kerabat dekat Abdee.

"Donor dari teman dekat. Abdee enggak mau (donor) anak. Sekarang kondisinya sih menurun. Biasanya cuci darah seminggu dua kali, sekarang sudah tiga kali," kata Bimbim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

 

Konten pilihan untukmu

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.