Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hasil Manggung Slank Tetap Dibagi dengan Abdee untuk Membantu Biaya Perawatan

Kompas.com - 26/12/2015, 22:15 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Penabuh drum grup band Slank, Bimo Setiawan Almachzumi atau Bimbim (49), mengatakan, pendapatan hasil manggung di berbagai daerah tetap dibagi untuk Abdee Negara yang saat ini vakum.

Slank terus berupaya manggung ke berbagai tempat sebagai cara untuk membantu pemain gitarnya tersebut, yang menderita penyakit ginjal dan tengah dirawat.

"Kami terus manggung untuk mendapatkan uang. Kami manggung dapat uang, hasilnya kami tetap bagi lima dengan Abdee," ujar Bimbim dalam wawancara sebelum menggelar konser ulang tahun ke-32 Slank, di Auditorium TVRI, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (26/12/2015).

Menurut Bimbim, biaya untuk mengobati penyakit ginjal tidaklah murah. Ia pun bersama rekan lainnya, seperti Kaka (vokal), Ivanka (bas), dan Ridho (gitar), sepakat membantu secara finansial, di samping dukungan moril yang diutamakan.

"Untungnya, sudah ter-cover juga dari BPJS walau enggak full. Ginjal kan mahal ya," kata Bimbim.

Rencananya, kata Bimbim, Abdee akan melakukan transplantasi ginjal pada Januari 2016.

Donornya bukan dari keluarga ataupun Slankers, sebutan penggemar Slank, melainkan dari kerabat dekat Abdee.

"Donor dari teman dekat. Abdee enggak mau (donor) anak. Sekarang kondisinya sih menurun. Biasanya cuci darah seminggu dua kali, sekarang sudah tiga kali," kata Bimbim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com