Abdee Negara Muncul di Panggung Kejutkan Konser 32 Tahun Slank

Kompas.com - 27/12/2015, 12:24 WIB
Slank. SLANK.COMSlank.
|
EditorTri Wahono
JAKARTA, KOMPAS.com - Konser ulang tahun ke-32 Slank di Auditorium TVRI, Sabtu (26/12/2015) malam dikejutkan dengan kehadiran Abdee Slank yang seharusnya tengah vakum karena sedang menjalani pengobatan ginjalnya.

Tidak hanya hadir, Abdee juga ikut bergabung di atas panggung. Ia muncul saat Slank menyuguhkan lagu "Ku Tak Bisa".

"Selamat datang Abdee," ujar Kaka di tengah-tengah lagu. Abdee pun menyambut sapaan Kaka dengan langsung memetik gitarnya hingga satu lagu berakhir.

Kemunculan Abdee di tengah konser ini sebenarnya memang ditunggu-tunggu. Meskipun saat konferensi pers sebelum konser dilakukan Abdee tidak ada dan Bimbim mengaku sedih karena untuk pertama kalinya Abdee tidak ikut di konser ultah Slank.

Meski demikian, peralatan konser Abdee tetap disiapkan di panggung konser. Menurut Bimbim, hal itu menjadi bentuk penghormatan kepada Abdee yang masih diakui sebagai bagian dari Slank. 

"Saya bersyukur. Sangat bersyukur bisa belasan tahun sejak 1997 saya gabung ama Slank. Bukan hanya gabung dengan anak band, tapi saya menemukan saudara-saudara saya. Slank saudara saya," ujar Abdee.

Momen konser ulang tahun yang didedikasikan untuk para fans alias Slankers ini pun dimanfaatkan untuk bersama-sama mendoakan Abdee yang tengah mempersiapkan operasi transplantasi ginjal. 

"Semoga sehat, doain Abdee. Satu Indonesia dari Sabang sampai Merauke, baca Alfatihah untuk Abdee. Januari akan transplantasi ginjal," ujar Kaka. Ajakan Kaka langsung disambut Bunda Iffet yang hadir ke atas panggung bersama keluarga besar Slank dengan membaca Al Quran Surat Alfatihah keras-keras.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalan konser ini, Slank yang digawangi oleh Bimbim (drum), Kaka (vokal), Ivanka (bas), Ridho (gitari), dan Abdee (gitaris) berkolaborasi dengan sederet musisi legendaris Tanah Air, yakni Titiek Puspa, Ahmad Albar & Ian Antono, Nicky Astria, dan Ikang Fawzi. Total lagu yang dibawakan Slank sekitar 14 lagu.

Adapun konser spektakuler Slank sendiri terjadi pada 2013 di ulang tahunnya yang ke-30. Saat itu, Slank menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat yang dibanjiri oleh para Slankers. Disusul pada 2014, di Lapangan Udara Husein Sastranegara, Bandung.

 
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.