Maudy Ayunda dan Lamunan Seseorang di Tengah Keramaian Jakarta

Kompas.com - 09/01/2016, 14:48 WIB
Artis peran yang juga vokalis Maudy Ayunda diabadikan dalam peluncuran single 'Jakarta Ramai' di The Maja, Jakarta Selatan, Jumat (8/1/2016). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGArtis peran yang juga vokalis Maudy Ayunda diabadikan dalam peluncuran single 'Jakarta Ramai' di The Maja, Jakarta Selatan, Jumat (8/1/2016).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran yang juga vokalis Maudy Ayunda (21) merilis single terbaru yang bertajuk "Jakarta Ramai". Pemain film "Perahu Kertas" ini mengaku terispirasi kemacetan dan keramaian Ibu Kota ketika dirinya mencipta lirik lagu tersebut.

"Tentang lamunan seseorang di tengah ramainya Jakarta. Ini aku buat waktu aku magang di sebuah kantor. Benar-benar terasa hectic-nya, dan pas lihat ke jendela ada orang melamun, aku pikir apa ya yang dia pikirin," katanya dalam peluncuran single "Jakarta Ramai" di The Maja, Jakarta Selatan, Jumat (8/1/2016).

Bagi Maudy, keramaian Jakarta tak selamanya memberi dampak negatif, justru dari situlah ia mendapatkan inspirasi.

"Tentunya kita semua yang pernah tinggal di sini sempat merasa terganggu (karena macet), tapi ternyata bisa lahir sebuah karya dari sini. It's all about efisiensi, semoga Ibu Kota kita bisa semakin efisien ke depannya," ungkap wanita yang tengah menyelesaikan studinya di Universitas Oxford, Inggris.

Masih kata Maudy, rasa sepi di antara keramaian dan kesibukan di kota besar memang menarik jika dirangkum dalam sebuah lagu.

"Menurut aku ini paradoks yang menarik. Gimana orang melamun, di mana sekitarnya ramai banget dan banyak kegiatan. Sering kita lihat gitu. Sepi dalam keramaian," ujarnya.

Single "Jakarta Ramai" adalah karya terkini Maudy yang bekerja sama dengan gitaris kenamaan Tohpati. Single ini sudah mulai diputar di radio-radio sejak 6 Januari 2016 lalu.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.