Marcell Siahaan Sebut Joey Alexander Bisa Picu Motivasi

Kompas.com - 26/01/2016, 22:24 WIB
Vokalis Marcell Siahaan diabadikan usai memeriahkan acara AXN Ultimate Experience yang digelar oleh saluran televisi berbayar AXN, di Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (24/10/2015). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANVokalis Marcell Siahaan diabadikan usai memeriahkan acara AXN Ultimate Experience yang digelar oleh saluran televisi berbayar AXN, di Gandaria City, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (24/10/2015).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi Marcell Siahaan mengatakan, prestasi yang ditunjukkan oleh pianis Joey Alexander dengan membawa nama Indonesia dalam ajang Grammy Awards 2016 bakal memicu motivasi anak bangsa lainnya untuk berkarya di kancah internasional.

"Semoga Joey Alexander bisa menjadi trigger atau pemicu untuk kita semua. Kita jangan hanya 'oh Joey keren', tetapi juga harus termovitasi bahwa anak-anak seperti Joey ini banyak sebenarnya," ujar Marcell kepada Kompas.com, baru-baru ini.

Dalam ajang tersebut, Joey mendapatkan dua nominasi pada kategori Best Jazz Instrumental Album untuk My Favorite Things dan Best Improvised Jazz Solo untuk lagu "Giant Steps".

Dari pencapaian tersebut, kata Marcell, "Joey yang pasti genius sekali. Dia itu aset bangsa. Saya berharap, rakyat kita, intinya pemerintah sih, bisa melihat ini sebagai sesuatu yang perlu dijaga."

"Jadi, tidak menjadi sekadar seru-seruan aja di socmed, 'Oh ini anak Indonesia dengan hastag kami cinta Indonesia atau hastag lainnya', tetapi ini benar-benar aset yang harus dijaga dan dibimbing," lanjutnya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.