Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disebut Berpeluang Jadi Cagub DKI Jakarta, Desy Ratnasari Beri Tanggapan

Kompas.com - 01/02/2016, 18:34 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pembawa acara televisi yang juga anggota DPR RI, Desy Ratnasari (42), memberi tanggapannya terkait namanya disebut berpeluang untuk didukung jadi calon gubernur (cagub) DKI Jakarta pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

"Pilkada DKI masih lama," pesan Desy kepada Kompas.com melalui WhatsApp, Senin (1/2/2016) siang.

Bagi Desy, pernyataan Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hanafi Rais bahwa Desy berpotensi masuk bursa cagub DKI Jakarta mendatang belum merupakan keputusan partainya.

"Saat ini para pimpinan partai sedang menentukan kriteria, diskusi panjang untuk menentukan dan memutuskan siapa yang akan maju jadi cagub DKI Jakarta yang diusung PAN. Bisa dari dalam PAN atau luar PAN," tulis pembawa acara Cerita Hati di Kompas TV ini.

Desy menambahkan, saat ini ia sedang memusatkan dirinya menyelesaikan tugas-tugasnya sebagai anggota Komisi VIII DPR RI.

"Saat ini saya harus menyelesaikan RUU Merek yang saya pimpin dan RUU Disabilitas yang mana saya salah satu inisiatornya," tulisnya lagi.

Diberitakan sebelumnya, pihak PAN menyebut dua artis berpeluang masuk bursa cagub DKI Jakarta pada Pilkada 2017.

"Kalau dari internal (partai itu), ada Mas Eko Patrio sama Mbak Desy Ratnasari. Untuk sementara, itu," kata Hanafi pada sela kegiatan Temu Instruktur Perkaderan Nasional PAN di Kantor Dewan Pimpinan Pusat PAN, Minggu (31/1/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com