Produser "Rudy Habibie" Sesumbar Bisa Raup 10 Juta Penonton

Kompas.com - 06/02/2016, 11:58 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Produser Manoj Punjabi optimistis dengan prekuel film Habibie & Ainun yang berjudul Rudy Habibie, akan meraup 10 juta penonton.

"Film ini adalah kebanggaan bagi MD Entertainment dan mudah-mudahan bisa menjadi terobosan baru dan box office baru, target saya 10 juta penonton dan itu harus tembus 10 juta," tuturnya dalam konferensi pers di kantor MD Entertainment, Jakarta Selatan, Jumat (5/2/2016) malam.

Target Manoj tersebut sama dengan dua kali lipat perolehan penonton film Habibie & Ainun pada 2012 lalu yang berjumlah 4,5 juta.

"Ini pride saya. Ini beban bagi MD dan semoga menjadi kebanggaan dan film Indonesia jadi tuan rumah di negeri sendiri. Mudah-mudahan terlaksana dan tercapai," tuturnya.

Mengapa Manoj begitu yakin film garapan Hanung Bramantyo ini bakal meraih sukses?

"Kenapa target saya 10 juta? Karena saya sudah bisa membayangkan dari skenario dan hasil tes kamera video lima menitnya," ucap Manoj.

Bahkan, tak tanggung-tanggung ia berharap filmnya itu dapat meraih 20 kali lipat dari jumlah penonton film Habibie & Ainun sebelumnya.

"Avengers 5 juga saya bisa fight kalau film kami kuat. Ini bisa kalau kami bisa dapat layar lebih banyak dari film Star Wars. Sama kita buka DNI (Daftar Negatif Investasi). Jadi fighting spirit-nya fair competition. Kita perlu bioskop lebih banyak juga," tuturnya.

Proses pengambilan gambar film Rudy Habibie yang dibintangi Reza Rahadian sebagai Habibie dan Chelsea Islan sebagai Ilona akan dimulai pada Maret 2016 mendatang.

Ada beberapa kota di Indonesia yang nantinya menjadi lokasi shooting, antara lain Jakarta, Yogyakarta, Makassar, dan Parepare. Lalu pengambilan gambar juga dilakukan di Jerman. Film ini rencananya dirilis pada momen Lebaran tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.