Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menlu Retno Akan Pertemukan Jokowi dengan Joey Alexander

Kompas.com - 15/02/2016, 19:01 WIB
PALM SPRINGS, KOMPAS.com - Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi sedang mengupayakan agar pianis jazz cilik asal Bali, Joey Alexander, bertemu dengan Presiden Joko Widodo yang sedang berada di Amerika Serikat.

"Jadwal Grammy Award berbenturan dengan agenda Presiden dalam KTT ASEAN-AS jadi Presiden tidak bisa hadir dalam acara Joey," kata Retno di Hotel Miramonte, Rancho Mirage, California, AS, Minggu (14/2/2016) malam waktu setempat.

Namun, Retno sedang menempuh berbagai cara agar Presiden Jokowi dan Joey bisa saling berkomunikasi.

Joey menjadi nomine untuk dua kategori pada ajang penghargaan musik Grammy Awards 2016 yang akan digelar Staples Center, Los Angeles, Senin (15/2/2016) malam atau Selasa pagi waktu Indonesia.

Dua kategori itu adalah Best Jazz Instrumental Album untuk album solo debutnya, My Favorite Things (2015), dan Best Improvised Jazz Solo untuk lagu berjudul "Giant Steps" dari album tersebut.

Dengan pencapaian ini, Joey adalah pianis jazz pertama dari Indonesia yang menjadi nomine untuk Grammy Awards.

Joey juga akan manggung dalam ajang musik bergengsi dunia itu.

"Kita masih sedang arrange bagaimana agar ada komunikasi antara Joey dengan Presiden. Nanti Joey-nya di mana misalnya, kita arrange," kata Retno.

Dalam pesan singkatnya, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf yang mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja ke San Fransisco juga menyatakan sedang mengupayakan pertemuan Joey dengan Presiden Jokowi.

"Joey Alexander lagi rehearsal di Grammy Awards. Insya Allah sudah kami arrange, Joey akan bertemu dengan Presiden di (kantor) Facebook, Menlo Park," sebut Triawan.

Triawan sekaligus menyertakan beberapa kopi foto Joey Alexander yang sedang bermain piano.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com