Menlu Retno Akan Pertemukan Jokowi dengan Joey Alexander

Kompas.com - 15/02/2016, 19:01 WIB
Foto Joey Alexander yang diunggah ke akun Facebook-nya FACEBOOKFoto Joey Alexander yang diunggah ke akun Facebook-nya
EditorKistyarini
PALM SPRINGS, KOMPAS.com - Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi sedang mengupayakan agar pianis jazz cilik asal Bali, Joey Alexander, bertemu dengan Presiden Joko Widodo yang sedang berada di Amerika Serikat.

"Jadwal Grammy Award berbenturan dengan agenda Presiden dalam KTT ASEAN-AS jadi Presiden tidak bisa hadir dalam acara Joey," kata Retno di Hotel Miramonte, Rancho Mirage, California, AS, Minggu (14/2/2016) malam waktu setempat.

Namun, Retno sedang menempuh berbagai cara agar Presiden Jokowi dan Joey bisa saling berkomunikasi.

Joey menjadi nomine untuk dua kategori pada ajang penghargaan musik Grammy Awards 2016 yang akan digelar Staples Center, Los Angeles, Senin (15/2/2016) malam atau Selasa pagi waktu Indonesia.

Dua kategori itu adalah Best Jazz Instrumental Album untuk album solo debutnya, My Favorite Things (2015), dan Best Improvised Jazz Solo untuk lagu berjudul "Giant Steps" dari album tersebut.

Dengan pencapaian ini, Joey adalah pianis jazz pertama dari Indonesia yang menjadi nomine untuk Grammy Awards.

Joey juga akan manggung dalam ajang musik bergengsi dunia itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kita masih sedang arrange bagaimana agar ada komunikasi antara Joey dengan Presiden. Nanti Joey-nya di mana misalnya, kita arrange," kata Retno.

Dalam pesan singkatnya, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf yang mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungan kerja ke San Fransisco juga menyatakan sedang mengupayakan pertemuan Joey dengan Presiden Jokowi.

"Joey Alexander lagi rehearsal di Grammy Awards. Insya Allah sudah kami arrange, Joey akan bertemu dengan Presiden di (kantor) Facebook, Menlo Park," sebut Triawan.

Triawan sekaligus menyertakan beberapa kopi foto Joey Alexander yang sedang bermain piano.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.