Barry Likumahuwa: Untuk Joey Alexander, Piala Grammy Sudah Tak Terlalu Penting

Kompas.com - 16/02/2016, 16:19 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Pemain bass jazz Barry Likumahuwa (32) menganggap trofi Grammy sudah tak terlalu penting lagi bagi Joey Alexander (12). Mengapa?

Menurut Barry, bisa masuk nominasi untuk dua kategori sekaligus sudah menjadi penghargaan besar bagi pianis belia Indonesia itu.

"Menurut saya, enggak terlalu penting sih pialanya. Dia dinominasikan bareng legenda jazz, itu udah penghargaan banget. Udah enggak jadi penting lagi pialanya," tutur Barry dalam wawancara di iCanStudio, Jakarta Selatan, Selasa (16/2/2016).

Selain itu, menurut Barry lagi, Joey juga diberi dua kali kesempatan tampil dalam rangka  Grammy Awards 2016.

Pertama, dalam Premiere Grammy Awards Ceremony 2016, pada Senin (15/2/2016) siang waktu setempat. Kedua, dalam pergelaran Grammy Awards 2016 di Staples Center, Los Angeles, California, AS, pada Senin malam waktu setempat.

Bahkan Joey diperkenalkan langsung oleh pihak penyelenggara Grammy Awards, CEO NARAS (National Academy of Recording Arts and Sciences), Neil Portnow, sebagai nomine termuda sepanjang sejarah Grammy Awards kepada para artis musik dunia yang hadir di Staples Center.

"Kami bangga banget sama Joey, karena dia udah bisa main di acara sekaliber Grammy. Mungkin mainnya cuma sebentar banget, tapi dia dipanggil langsung oleh orang nomor satu di Grammy," ucap Barry.

"Dia di situ sebagai contoh generasi baru musik, bocah 12 tahun yang belum banyak dikenal orang, tapi sekarang dia udah bisa main di Grammy dan dihormati dengan standing ovation dari Bruno mars dan Taylor Swift," tambahnya.

Dalam Grammy Awards 2016, Joey dinominasikan untuk dua kategori, yaitu Best Improvised Jazz Solo untuk lagunya yang berjudul "Giant Steps" dan Best Jazz Instrumental Album untuk albumnya yang berjudul My Favorite Things.

Joey tidak mencetak satu pun kemenangan atas nominasi tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.