Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giring 'Nidji' Ingin Didik Anak seperti Joey Alexander

Kompas.com - 17/02/2016, 09:34 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penampilan gemilang pianis cilik Joey Alexander (12) di ajang Grammy Awards 2016 membuat bangga Indonesia. Hal itu juga dirasakan oleh vokalis Giring Ganesha (32).

"Banggalah, akhirnya ada dari Indonesia di panggung Grammy. Kita selalu mimpiin yang pertama kali Nidji. Tapi yang pertama kali doing it si Joey Alexander, so i think it's a big thing yah buat kita Indonesia," ujar Giring saat ditemui di Senayan City, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (16/2/2016).

Baginya, Joey adalah anak berbakat asal Indonesia yang akhirnya diakui dunia melalui dua nominasi Grammy Awards yang ia dapatkan.

"Karena dia anak yang berbakat, punya talenta dan ini tunjukin kalau orang Indonesia itu jiwa seninya gede banget. Luar biasa sih," tuturnya.

Vokalis band Nidji itu juga memuji keputusan orangtua Joey untuk hijrah ke Amerika Serikat demi karier sang anak.

"Menginspirasi. Inspiring the younger generation to fight for they dreams. Dan kasih tahu juga ke orangtua bahwa kalau mau support anaknya jangan tanggung-tanggung. Kan orang tua Joey pindah ke sana karena tahu anaknya bisa punya sesuatu dan ternyata bener bisa kaya gitu ya," paparnya.

"Iya dong harus, saya dan Cynthia selalu support, tapi kalau anak-anak sih sampai sekarang masih bingung mau kemana mau jadi apa. Hehe," imbuh pelantun Laskar Pelangi ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com