Giring 'Nidji' Ingin Didik Anak seperti Joey Alexander

Kompas.com - 17/02/2016, 09:34 WIB
Joey Alexander tampil dalam pergelaran Grammy Awards 2016 atau yang ke-58 di Staples Center, Los Angeles, California, AS. pada Senin (15/2/2016) malam waktu setempat. AFP PHOTO/ROBYN BECKJoey Alexander tampil dalam pergelaran Grammy Awards 2016 atau yang ke-58 di Staples Center, Los Angeles, California, AS. pada Senin (15/2/2016) malam waktu setempat.
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com - Penampilan gemilang pianis cilik Joey Alexander (12) di ajang Grammy Awards 2016 membuat bangga Indonesia. Hal itu juga dirasakan oleh vokalis Giring Ganesha (32).

"Banggalah, akhirnya ada dari Indonesia di panggung Grammy. Kita selalu mimpiin yang pertama kali Nidji. Tapi yang pertama kali doing it si Joey Alexander, so i think it's a big thing yah buat kita Indonesia," ujar Giring saat ditemui di Senayan City, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (16/2/2016).

Baginya, Joey adalah anak berbakat asal Indonesia yang akhirnya diakui dunia melalui dua nominasi Grammy Awards yang ia dapatkan.

"Karena dia anak yang berbakat, punya talenta dan ini tunjukin kalau orang Indonesia itu jiwa seninya gede banget. Luar biasa sih," tuturnya.

Vokalis band Nidji itu juga memuji keputusan orangtua Joey untuk hijrah ke Amerika Serikat demi karier sang anak.

"Menginspirasi. Inspiring the younger generation to fight for they dreams. Dan kasih tahu juga ke orangtua bahwa kalau mau support anaknya jangan tanggung-tanggung. Kan orang tua Joey pindah ke sana karena tahu anaknya bisa punya sesuatu dan ternyata bener bisa kaya gitu ya," paparnya.

"Iya dong harus, saya dan Cynthia selalu support, tapi kalau anak-anak sih sampai sekarang masih bingung mau kemana mau jadi apa. Hehe," imbuh pelantun Laskar Pelangi ini.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.