Giring "Nidji" Selektif untuk Film Tontonan Anak

Kompas.com - 17/02/2016, 10:32 WIB
Vokalis Giring 'Nidji' Ganesha hadir dalam acara penutupan 22 situs musik ilegal, di Gedung Kementrian Kominfo, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (23/11/2015). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGVokalis Giring 'Nidji' Ganesha hadir dalam acara penutupan 22 situs musik ilegal, di Gedung Kementrian Kominfo, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (23/11/2015).
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Giring Ganesha (32) mengaku sangat selektif dalam memilih film yang pas untuk ketiga buah hatinya. Giring mencontohkan, film Deadpool bukan tontonan yang layak dikonsumsi anak-anak.

"Iya dong, kayak Deadpool saya enggak ajak anak saya ya," tuturnya saat ditemui di Senayan City, Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (16/2/2016) malam.

Vokalis band Nidji itu merasa senang putra-putrinya mudah diberi pengertian mengenai film mana yang termasuk ketegori dewasa (D) dan film mana yang aman bagi anak-anak (semua umur). Cara yang sama juga dilakukan sang istri, Cynthia Riza.

"Kasih tahu aja, mereka alhamdulillah nurut banget, gampang dikasih tahu. Intinya adalah kita harus tahu, saya selalu baca review film. Saya tahu lah yang gimana yang boleh dan enggak," kata Giring.

"Kami kompak, saya sama istri percaya harus satu suara didik anak-anak," imbuhnya.

Giring juga punya waktu khusus yang ia sisihkan untuk menonton film bersama buah hati. Ia percaya bahwa film adalah salah satu media pembelajaran yang baik.

"Selalu (punya waktu), karena saya hobinya juga nonton. Basically kalau Disney, Marvel, atau kayak Starwars gitu saya pasti recommend ke anak saya sih," kata dia.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.