Saipul Jamil Telah Menunjuk Kuasa Hukum

Kompas.com - 19/02/2016, 13:20 WIB
|
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Saipul Jamil (35) telah menunjuk kuasa hukum yang akan mendampinginya selama proses hukum kasus dugaan pencabulan yang menjeratnya berjalan.

"Saya ditunjuk oleh Saipul Jamil langsung, baru tadi ditunjuk. Saya baru aja tanda tangan surat kuasa barusan," terang Roland Hutabarat di Kantor Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (19/2/2016).

Roland merupakan pengacara yang pernah menjadi kuasa hukum Saipul dalam kasus kecelakaan mobil di Tol Cipularang, Jawa Barat, pada 2011, yang menyebabkan istri Saipul, Virginia Anggraeni, meninggal dunia.

Roland mengatakan, dirinya belum berdiskusi banyak dengan Saipul terkait dengan kronologi kasus yang menimpa kliennya itu.

"Yang pertama, kami akan konsolidasi dan diskusi dengan Saipul, gimana kejadian sebenarnya, karena tadi enggak sempet, dia mau shalat Jumat. Konsolidasi dulu, baru kami menentukan langkah-langkah pembelaan," tuturnya.

Roland menegaskan agar asas praduga tak bersalah tetap dijunjung tinggi dalam kasus kliennya itu.

"Yang menentukan bersalah atau tidak majelis hakim di pengadilan. Jadi, saya harap gunakan asas praduga tak bersalah sebelum proses pengadilan," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.