Polisi: Kasus Saipul Jamil Bukan Rekayasa

Kompas.com - 19/02/2016, 14:00 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com — Kapolsek Metro Kelapa Gading Kompol Ari Cahya Nugraha menekankan, kasus pencabulan anak di bawah umur yang menjerat pedangdut Saipul Jamil bukanlah rekayasa.

"Kami menyadari SJ sebagai public figure, (kemungkinan) banyak yang berusaha memanfaatkan kondisi dia untuk numpang tenar," tuturnya dalam wawancara di Polsek Metro Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (19/2/2016).

"Namun, kami lihat, tidak ada rekayasa," tambahnya.

Salah satu fakta yang meyakinkan penyidik bahwa kasus tersebut bukan rekayasa adalah tindakan korban, DS (17), yang langsung melaporkan kejadian dan tidak menunggu waktu lama.

"(Setelah kejadian), korban itu lari ke kantor satpam dan kemudian langsung diantar ke polsek ini, jadi sepertinya murni, tidak ada rekayasa," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, dari pemeriksaan tim penyidik, kata Ari, Saipul mengaku telah berbuat tak senonoh terhadap DS yang berusia 17 tahun itu di rumahnya. Hal itu diperkuat dengan keterangan empat saksi yang dihadirkan oleh polisi.

"Saudara SJ mengakui perbuatannya. Sampai sejauh ini, baru ada satu korban yang melapor," kata Ari di Polsek Metro Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (18/2/2016).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.