Risty Tagor Bandingkan Proses Perceraian Pertama dengan Kedua

Kompas.com - 20/02/2016, 06:00 WIB
Risty Tagor diabadikan saat menunggu kedatangan Stuart Collin di kediamannya di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Sabtu (16/1/2016). KOMPAS.com/DIAN REINIS KUMAMPUNGRisty Tagor diabadikan saat menunggu kedatangan Stuart Collin di kediamannya di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Sabtu (16/1/2016).
EditorAti Kamil
JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Risty Tagor (26) sudah dua kali menghadapi perceraian. Ia membandingkan proses perceraian pertamanya dengan yang kedua.

Pertama, pada pertengahan September 2014, Risty menggugat cerai artis peran Rifky Balweel, yang menikah dengannya pada 10 Oktober 2010.

Perceraian mereka mengejutkan publik, karena keduanya tak pernah dikabarkan terlibat perseteruan.

Proses perceraian pasangan yang dikaruniai seorang anak laki-laki itu berjalan singkat.

Sebaliknya, proses perceraian Risty dari artis peran Stuart Collin, yang menikah dengannya pada 19 April 2015, memakan waktu yang lebih lama.

Risty melayangkan gugatan cerainya pada 20 Agustus 2015.

"Kalau sidang perceraian pertama (perceraiannya dengan Rifky) cepat, lho. Kalau yang ini (perceraiannya dengan Stuart) sudah dari Oktober (2015). Menurut saya pribadi, lama, lho," keluh Risty dalam wawancara di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Kamis (18/2/2016).

Keluh kesah Risty itu langsung ditanggapi oleh pengacara Stuart.

"Kan dari awal memang sudah sepakat, sidang ini dijalankan dua minggu sekali," kata pengacara Stuart, Ferry Ericson.

"Memang selama saya hamil, saya memang tak datang. Tapi, sekarang saya selalu usahakan untuk datang," ucap Risty, yang baru melahirkan anak laki-lakinya dari Stuart pada 3 Januari 2016.

Pernyataan Risty itu dibenarkan oleh kuasa hukumnya, Ina Rachman. Kehadiran Risty di ruang sidang membuktikan bahwa perceraian tersebut memang sangat diinginkannya.

"Risty memang serius mau berpisah dari Stu. Pengin nunjukkin, perceraian ini memang murni dari Risty bukan dari orangtua dan pengacara," ujar Ina Rachman. (Okki Margaretha)Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.