Saipul Jamil: Saya Tidak Gunakan Narkoba

Kompas.com - 20/02/2016, 15:15 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi dangdut Saipul Jamil, yang menjadi tersangka kasus pencabulan remaja berinisial DS (17), mengaku tidak menggunakan narkoba.

Pernyataan Saipul tersebut mengacu pada pemeriksaan dirinya di Badan Narkotika Nasional (BNN), Jalan MT Haryono, Jakarta Timur, Jumat (19/2/2016) kemarin.

"Saya enggak gunakan narkoba. Kemarin ke BNN cuma kayak gitu aja (pemeriksaan)," ucapnya di Mapolsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (20/2/2016).

Mantan suami penyanyi dangdut Dewi Perssik itu mengatakan bahwa kondisi kesehatannya pun baik-baik saja. Ia berterima kasih kepada Polsek Kelapa Gading yang memperlakukannya dengan baik selama ditahan di tempat tersebut.

"Saya baik-baik saja. Di sini baik semua, mereka bantu saya," ucap dia.

Diberitakan sebelumnya, Saipul menjalani pemeriksaan di BNN atas permintaan tim penyidik Polsek Kelapa Gading. Selama empat setengah jam, Saipul menjalani tes urine, darah, dan rambut di ruang laboratorium BNN.

Berkait dengan pemeriksaan Saipul oleh pihak BNN, Kabag Humas BNN Kombes Slamet Pribadi mengatakan bahwa permintaan pemeriksaan itu datang dari tim penyidik Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Jadi, benar SJ diperiksa di lab BNN atas permintaan dari penyidik. Yang dimintakan itu pemeriksaan dan permintaan sampel," kata Slamet kepada Kompas.com di Gedung BNN.

Slamet mengatakan pula, pihaknya belum bisa menentukan hasil pemeriksaan itu. Menurut dia, hasil pemeriksaan tersebut akan disampaikan oleh tim penyidik yang menangani kasus Saipul.

"Belum tahu hasilnya. Yang menyampaikan itu penyidik, kami hanya memeriksa. Kalau standar pemeriksaan di lab seperti tes urine, darah, dan rambut," katanya lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.