Jupiter Fortissimo: Gue dan Saipul Jamil Pernah Dibayar Rp 20.000

Kompas.com - 23/02/2016, 19:35 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Jupiter Fortissimo (35) mengenang masa-masa susahnya bersama pedangdut Saipul Jamil.

Kala itu ia dan Saipul baru saja merintis karier di dunia hiburan melalui jalur pemilihan coverboy atau model sampul di sebuah majalah remaja pada era 1990-an.

"Zaman-zaman casting, pemotretan, dibayar Rp 20.000. Sama Ipul dekatnya pas sama-sama jadi coverboy, casting, foto-foto. Kan dulu majalah remaja juga dia," tutur pria yang akrab disapa Jos itu ketika akan menjenguk Saipul di tahanan Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (23/2/2016).

Namun, setelah mulai sama-sama meraih sukses, ia dan Saipul memilih jalur karier berbeda. Jupiter berkecimpung di dunia akting, sedangkan Saipul menjadi penyanyi dangdut.

"Tapi sayang banget kariernya sekarang (semenjak menjadi tersangka kasus pencabulan). Awalnya gue enggak percaya. Tapi namanya teman dirundung kedukaan, gue atas nama teman datang (jenguk). Gue enggak peduli kesalahan apa itu, tidak merubah pertemanan kami," ucapnya.

Sayang, hari ini Jos gagal bertemu Saipul karena dirinya datang ketika jam besuk telah habis.

"Telat, jadi enggak bisa jenguk. Gue sempat ngasih makanan doang dan ngasih salam dari Ria Irawan dan teman lainnya. Minta lewat telepon aja penginnya, doain dia satu menit aja, tapi ternyata enggak boleh," ujar Jupiter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.