Trauma, Korban Saipul Jamil Didampingi Psikolog

Kompas.com - 24/02/2016, 13:05 WIB
Kapolsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kompol Ari Cahya Nugraha KOMPAS.COM/ANDI MUTTYA KETENGKapolsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kompol Ari Cahya Nugraha
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com - DS (17), remaja yang melaporkan Saipul Jamil atas tuduhan pencabulan, disebut mengalami trauma.

Lalu bagaimana kondisi DS sekarang?

"Rencananya hari ini mulai ditangani supaya bisa cepat pulih," kata kuasa hukum DS, Osner Johnson Sianipar, dalam wawancara lewat telepon, Rabu (24/2/2016).

Osner mengatakan, saat ini sudah ada psikolog yang membantu memulihkan kondisi mental DS usai terjadi dugaan pencabulan terhadapnya.

"Ada psikolog dari KPAI dan juga langsung ke saya," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, DS menolak dipertemukan dengan sang artis. "DS belum mau ketemu SJ karena masih trauma," tutur Kapolsek Kelapa Gading Kompol Ari Cahya Nugraha di Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (19/2/2016).

Korban yang masih duduk di bangku SMA dan terbilang masih di bawah umur, lanjut Arie, juga meminta perlindungan dari Komisi Perlindangan Anak Indonesia (KPAI).

Dari laporan DS, polisi memeriksa pedangdut Saipul Jamil lalu. Pada Kamis (18/2/2016) malam, polisi meningkatkan status Saipul dari terperiksa menjadi tersangka. Saipul mulai ditahan pada Jumat (19/2/2016).


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.