Hendak Menginap di Rumah Saipul Jamil, DS Minta Izin Keluarga

Kompas.com - 24/02/2016, 14:18 WIB
Saipul Jamil TRIBUNNEWS.com/JEPRIMASaipul Jamil
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com — DS sempat meminta izin keluarganya saat hendak menginap di rumah Saipul Jamil pada Rabu (17/2/2016).

Hal itu dikatakan kakak iparnya dalam acara Indonesia Lawyers Club di TV One, Selasa (23/2/2016) malam.

Menurut kakak iparnya, DS meminta izin melalui BlackBerry Messenger (BBM) kepada kakak lelakinya.

"Kak, tolong sampein ke Mama kalau aku enggak pulang. Karena enggak punya pulsa, tolong sampein ke Mama kalau aku nginap di rumah Bang Ipul," kata sang kakak ipar menirukan percakapan BBM itu.

Menurut perempuan itu, suaminya masih menyimpan percakapan melalui BBM tersebut.

Sang kakak pun sempat memberi nasihat kepada DS untuk berhati-hati dalam pergaulan. Ia juga meminta DS untuk tidak lupa menjalankan ibadah shalat.

Setelah memberi izin, sang kakak bahkan menitipkan salam untuk Saipul. "Karena suami saya percaya kalau Bang Ipul enggak seperti itu, loh," kata dia.

Besoknya, sang kakak mulai merasa tidak enak ketika membaca peristiwa itu dari media-media online. Ada nama DS disebut sebagai korban dalam berita-berita itu.

Kakak DS langsung menghubungi istrinya sambil menyertakan berita yang ia dapat dari berita online.

Sang kakak ipar berusaha menghubungi DS, tetapi telepon itu tidak diangkat, begitu juga ketika ia menghubungi ibu mertuanya.

"Setelah saya sampai di rumah selepas pulang kerja, baru saya dapat kabar dari adik saya. 'Ya, Kak, saya di polsek, ditemani Mama," tutur kakak ipar DS.

Tanpa banyak bicara lagi, ia dan suaminya langsung berangkat ke Polsek Kelapa Gading untuk mengetahui kondisi sang adik.

Seperti diberitakan, DS melaporkan Saipul Jamil dengan tuduhan pencabulan yang dilakukan di rumah pedangdut itu.

Setelah menjalani pemeriksaan selama beberapa jam, Saipul ditetapkan sebagai tersangka, dan kini ditahan di Polsek Kelapa Gading.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.