Kuasa Hukum: AW Dibekap Saipul Jamil supaya Tidak Melawan

Kompas.com - 24/02/2016, 20:30 WIB
Mantan Asisten Saipul Jamil berinisial AW (22) bersama kuasa hukumnya Fajar melaporkan penyanyi dangdut tersebut ke Polda Metro Jaya pada Rabu (24/2/2016) Akhdi martin pratamaMantan Asisten Saipul Jamil berinisial AW (22) bersama kuasa hukumnya Fajar melaporkan penyanyi dangdut tersebut ke Polda Metro Jaya pada Rabu (24/2/2016)
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com  Korban kedua penyanyi dangdut Saipul Jamil, AW, mengaku sempat dibekap menggunakan tangan saat pelecehan seksual terjadi terhadap dirinya pada Maret 2014 silam.

Hal itu diungkapkan kuasa hukum AW, Raidin Anom, saat mendampingi kliennya membuat laporan di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (24/2/2016).

"Dia (Saipul) menutup mulut agar tidak bersuara lalu menekan tangan menindih kaki sehingga klien kami tidak bisa melawan," kata Raidin.

Untuk diketahui, AW adalah penonton bayaran dalam program acara yang melibatkan Saipul sebagai dewan juri.

AW dibujuk Saipul untuk menginap di kediamannya dengan iming-iming akan diberikan pekerjaan.

Selain melaporkan, AW dan kuasa hukumnya juga membawa sejumlah bukti berupa foto-foto.

"Dari kronologi awal kami bawa foto-foto terkait ya," papar Raidin.

Saipul Jamil dijerat dengan Pasal 289 KUHP tentang Perbuatan Cabul dengan Kekerasan, dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara.

Sebelumnya Saipul Jamil sudah ditetapkan sebagai tersangka atas pencabulan terhadap remaja DS (17). Mantan suami Dewi Perssik itu masih ditahan di Mapolres Metro Kelapa Gading, Jakarta Utara.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.