Tatjana Saphira Bawa Kantong Kanvas untuk Berbelanja

Kompas.com - 25/02/2016, 06:00 WIB
Tatjana Saphira KOMPAS.COM/DIAN REINIS KUMAMPUNGTatjana Saphira
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Tatjana Saphira (21) menyatakan setuju dengan usaha pemerintah mengurangi penggunaan kantong plastik.

Seperti diketahui, berdasarkan Surat Edaran Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Nomor S.1230/PSLB3-PS /2016 tentang Harga dan Mekanisme Penerapan Kantong Plastik Berbayar, disepakati kantong plastik berbayar Rp 200 sudah termasuk Pajak Pertambahan Nilai (PPN).

"Bisa banget dan maksudnya sebelum ada program kaya gini juga aku enggak menggunakan plastik lagi karena di rumah sudah enggak menggunakan plastik dan diganti kantong terbuat dari kanvas," ujarnya Tatjana saat ditemui di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (23/2/2016).

Wanita kelahiran Jakarta, 21 Mei 1997 ini berharap program pemerintah tersebut berhasil dan mampu berjalan secara konsisten.

"Harusnya bisa sih. Aku mendukung ini banget karena bisa dijalankan dengan konsisten, jangan berhenti di tengah. Kalau memang mau panjang yah harus terus-terusan disosialisasikan dan diterapkan," katanya.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.