Pelaporan Saipul Jamil, Ini Beda Kasus DS dan AW

Kompas.com - 25/02/2016, 06:26 WIB
Ilustrasi ShutterstockIlustrasi
|
EditorKistyarini
JAKARTA, KOMPAS.com - Ada perbedaan dalam dua kasus yang dituduhkan kepada pedangdut Saipul Jamil. Perbedaan itu terletak pada usia kedua terlapor.

Korban DS atau pelapor pertama adalah remaja berusia 17 tahun sehingga digolongkan sebagai anak-anak.

Sementara itu pelapor kedua, AW, sudah berusia dewasa ketika peristiwa yang dia laporkan terjadi. Saat ini AW berusia 22 tahun dan pelecehan seksual yang dilaporkannya terjadi pada sekitar Maret 2014. Jadi ketika itu AW berusia 20 tahun.

"Berbeda untuk kasus di Kelapa Gading (dengan korban DS), korban masih tergolong anak-anak yah. Kalau korban anak-anak apapun itu, itu adalah kejahatan terhadap anak kalau ini sudah dewasa," kata Kompol Budi Setiadi, Kanit III Renakta saat ditemui di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Rabu (24/2/2016).

Terkait laporan yang dilakukan AW, polisi akan menjadwalkan pemeriksaan saksi dan pihak terlapor, Saipul Jamil.

"Belum, nanti. Kita masih penyelidikan, kalau gelar awal, apakah unsur pidana yang terjadi," tuntasnya.

Saipul Jamil dilaporkan AW ke Ditreskrimum Polda Metro Jaya dengan nomor laporan 901/II/2016/PMJ/Dit Reskrimum tanggal 24 Februari 2016.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.