Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abdee "Slank" Tunda Transplantasi Ginjal

Kompas.com - 25/02/2016, 06:30 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis band Slank, Akhadi Wira Satriaji atau Kaka mengatakan bahwa rekan segrupnya, gitaris Abdee Negara (47), harus menunda transplantasi ginjal. Semestinya Abdee masuk ruang operasi pada Februari 2016 ini.

"Belum (siap transplantasi). Orang kan kalau mau masukin barang (organ tubuh) ke dalam harus steril dulu, kondisi fisik harus sehat," ucap Kaka saat berbincang dengan Kompas.com di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (24/2/2016).

Karena itu, kata Kaka, Abdee pergi ke AS untuk menjalani pemeriksaan kesehatannya. Ia berada di sana selama sepekan bersama keluarganya.

"Dia cuma check up. Sekarang sudah pulang (ke Indonesia), tetapi gue belum ketemu lagi sama Abdee" katanya.

Sebelumnya, penabuh drum grup Bimo Setiawan Almachzumi (49) atau Bimbim menyatakan bahwa Slank yang diawaki oleh Kaka, Ridho (gitar), dan Ivanka (bas) tetap membagi hasil pendapatan manggungnya di berbagai daerah kepada Abdee.

Pendapatan itu diberikan sebagai upaya membantu Abdee yang tengah menderita penyakit ginjal.

"Kami terus manggung untuk mendapatkan uang. Kami manggung dapat uang, hasilnya kami tetap bagi lima dengan Abdee," ujar Bimbim dalam wawancara sebelum menggelar konser ulang tahun ke-32 Slank, di Auditorium TVRI, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (26/12/2015).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com