Abdee "Slank" Tunda Transplantasi Ginjal

Kompas.com - 25/02/2016, 06:30 WIB
Vokalis Slank Akhadi Wira Satriaji atau Kaka. KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANVokalis Slank Akhadi Wira Satriaji atau Kaka.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis band Slank, Akhadi Wira Satriaji atau Kaka mengatakan bahwa rekan segrupnya, gitaris Abdee Negara (47), harus menunda transplantasi ginjal. Semestinya Abdee masuk ruang operasi pada Februari 2016 ini.

"Belum (siap transplantasi). Orang kan kalau mau masukin barang (organ tubuh) ke dalam harus steril dulu, kondisi fisik harus sehat," ucap Kaka saat berbincang dengan Kompas.com di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (24/2/2016).

Karena itu, kata Kaka, Abdee pergi ke AS untuk menjalani pemeriksaan kesehatannya. Ia berada di sana selama sepekan bersama keluarganya.

"Dia cuma check up. Sekarang sudah pulang (ke Indonesia), tetapi gue belum ketemu lagi sama Abdee" katanya.

Sebelumnya, penabuh drum grup Bimo Setiawan Almachzumi (49) atau Bimbim menyatakan bahwa Slank yang diawaki oleh Kaka, Ridho (gitar), dan Ivanka (bas) tetap membagi hasil pendapatan manggungnya di berbagai daerah kepada Abdee.

Pendapatan itu diberikan sebagai upaya membantu Abdee yang tengah menderita penyakit ginjal.

"Kami terus manggung untuk mendapatkan uang. Kami manggung dapat uang, hasilnya kami tetap bagi lima dengan Abdee," ujar Bimbim dalam wawancara sebelum menggelar konser ulang tahun ke-32 Slank, di Auditorium TVRI, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (26/12/2015).Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.