Dorce: Demi Saipul Jamil, Saya Siap Jadi Jaminan

Kompas.com - 25/02/2016, 17:26 WIB
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis komedi, penyanyi, dan pembawa acara Dorce Gamalama mengaku siap menjadi jaminan untuk penangguhan penahanan pedangdut Saipul Jamil yang kini menjadi tahanan Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara, karena kasus dugaan pencabulan anak.

"Saya siap jadi jaminan. Saya siap. Demi Saipul bebas," ucap Dorce sambil mengangkat tangan kirinya seusai menjenguk Saipul di Polsek Kelapa Gading, Kamis (25/2/2016).

Dorce menganggap Saipul seperti anak sendiri. Karena itu, andai bisa menjadi jaminan agar Saipul bebas, Dorce mengaku rela. Terlebih lagi, dirinya sama sekali tak percaya jika pria kelahiran Serang, Banten, itu bisa melakukan perbuatan cabul terhadap remaja berinisial DS.

"Enggaklah, saya enggak percaya. Saya kenal betul kayak apa itu Ipul," tuturnya.

"Tadi saya enggak mau banyak tanya (soal kasus). Semua orang mencaci dia, enggak apa-apa, sabar dan ikhlas aja," tambah Dorce.

Diberitakan sebelumnya, kuasa hukum pedangdut Saipul Jamil, Nazarudin Lubis, sudah mengajukan surat penangguhan penahanan bagi kliennya ke Polsek Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Alasannya, kata dia, pihaknya menganggap pemeriksaan terhadap Saipul telah selesai. Hal ini berarti bahwa berkas hukumnya sudah bisa dilimpahkan ke kejaksaan.

"Kalau kami jamin, saya yakin dikabulkan penangguhan kami. Suratnya sudah diterima (penyidik)," tuturnya.

Namun, Kapolsek Kelapa Gading Kompol Ari Cahya Nugraha mengungkapkan, masih banyak yang perlu dikoreksi dari surat penangguhan penahanan itu.

Ari menekankan bahwa berdasarkan KUHAP, jaminan untuk permohonan penangguhan penahanan hanya bisa dari keluarga.

"Yang lain enggak bisa," ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.